Berita Kabupaten Nagekeo Terkini

UPTD Puskesmas Kaburea Lakukan Monev Posyandu dan Desa Siaga

UPTD Puskesmas Kaburea di Kecamatan Wolowae mengadakan kegiatan Monev posyandu dan desa siaga tingkat desa Natatoto.

UPTD Puskesmas Kaburea Lakukan Monev Posyandu dan Desa Siaga
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana saat Monev Posyandu dan Desa Siaga Natatoto di Kecamatan Wolowae Kabupaten Nagekeo, Senin (3/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY - Unit Pelaksana Tingkat Dasar (UPTD) Puskesmas Kaburea di Kecamatan Wolowae mengadakan kegiatan Monev posyandu dan desa siaga tingkat desa Natatoto.

Kegiatan Monev dilaksanakan di aula Desa Natatoto Kecamatan Wolowae Kabupaten Nagekeo, Senin (3/12/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana desa siaga di Natatoto berjalan, apa kendalanya dan apa yang harus diselesaikan bersama demi keberlangsungan desa siaga kedepannya.

Simon Pellokila Klaim Penjual Belum Sadar Manfaat Kebersihan

Sekretaris Desa Natatoto, Yuventus Biu, pada saat membuka kegiatan tersebut mengatakan pengurus desa siaga di Nataoto belum optimal dalam menjalankan tugas serta perannya.

Yuventus mengatakan dengan adanya evaluasi seperti ini dapat memperbaikan kinerja serta mengetahui apa kendala yang dihadapi oleh para pengurus.

Fraksi Partai Demokrat Kawal Secara Kritis dan Konsisten

"Perlu kita akui bersama bahwa desa siaga Natatoto yang sudah dibentuk pada tahun 2006 lalu sampai saat ini masih belum berjalan optimal, hal ini berkaitan dengan kurangnya pemahaman pengurus desa siaga mengenai tupoksi kerja dari enam jejaring yg sudah dibentuk sebelumnya," ungkap Yuventus.

Ia menyampaikan kegiatan monev Posyandu dan desa siaga tingkat Desa Natatoto mengajak semua badan anggota kepengurusan desa siaga yang baru untuk bekerja bersama-sama menyukseskan desa siaga kedepanya

Ia juga mengingatkan bahwa desa siaga ini merupakan kegiatan yang berasal dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

Sementara itu, KTU UPTD Puskesmas Kaburea, Maria Goreti Manang, menjelaskan badan pengurus desa siaga yang baru perlu dibentuk.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved