Berita Kabupaten Belu Terkini

Kepala BI Resmikan Galeri Tenun di Atambua

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI), Naek Tigor Sinaga meresmikan Galeri Tenun di Atambua, Senin (3/12/2018).

Kepala BI Resmikan Galeri Tenun di Atambua
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI), Naek Tigor Sinaga, didampingi Bupati Belu dan Wakil Bupati Belu menandatangani prasasti Galeri Tenun di Atambua, Senin (3/12/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI), Naek Tigor Sinaga meresmikan Galeri Tenun di Atambua, Senin (3/12/2018).

Galeri Tenun yang diberi nama Limarasan Diak ini berlokasi di Haliwen, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu. Letaknya strategis karena berada di jalan utama menuju Bandara A.A Bere Tallo.

Tigor Sinaga dalam sambutannya mengatakan, keberadaan galeri tenun ini menjadi kebanggaan masyarakat di Atambua, khususnya para penenun yang akan menampung seluruh hasil karya tenunannya untuk dipasarkan kepada wisatawan yang berkunjung ke Belu.

Tidak Sesuai Standar, Tiga Pasar Tradisional di Kota Kupang Harus Dibangun Kembali

Selain itu, galeri tenun ini menjadi ikon dan pusat pengembangan pariwisata di Kabupaten Belu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat lewat hasil jual karya tenunnya.

Menurut Tigor Sinaga, Bank Indonesia selalu memberikan kepedulian dan dukungan dalam mengembangkan seni dan budaya terutama tenun ikat di NTT, khususnya di Kabupaten Belu. Kepedulian tersebut diwujudnyatakan lewat pembangunan galeri tenun di Atambua.

Patung Bunda Maria Setinggi 25 Meter Dibangun di Teluk Gurita Belu

Bupati Belu, Willybrodus Lay menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah membangun galeri tenun. Galeri tenun ini sangat bermafaat dan membantu para penenun dalam mempromosikan hasil tenunnya.

Menurut Bupati Willy, galeri tenun juga akan menjadi titik berkumpulnya para penenun yang tidak saja dari Belu tetapi juga dari Malaka dan TTU.

Bupati Willy meminta kepada pengguna gedung tersebut agar menjaga dan merawat dengan baik sebagai asset bersama.

"Sebagai kepala daerah ia meminta agar aset yang telah dibangun dapat dijaga secara bersama dan dimanfaatan sebaik-baiknya," tegas Bupati Willy. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved