Berita Kabupaten Belu Terkini

Ini yang Dilakukan Pos Delomil Dalam Memajukan Pendidikan di Perbatasan

Batalyon Infanteri Raider 408/Sbh adalah satuan yang mendapat kehormatan untuk bertugas di daerah perbatasan RI-RDTL Sektor Timur.

Ini yang Dilakukan Pos Delomil Dalam Memajukan Pendidikan di Perbatasan
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Anggota Pos Delomil, Prajurit Kepala Dani mengajar anak-anak SD Sinar Atubesi, Desa Lamaksenulu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Sabtu (1/12/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Batalyon Infanteri Raider 408/Sbh adalah satuan yang mendapat kehormatan untuk bertugas di daerah perbatasan RI-RDTL Sektor Timur.

Disamping melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan, Satgas Yonif Raider 408/Sbh juga melaksanakan tugas-tugas tambahan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di perbatasan, seperti yang dilakukan Pos Delomil.

Anggota Pos Delomil, Prajurit Kepala Dani mengajar anak-anak sekolah di SD Sinar Atubesi yang berada di Dusun Delomil, Desa Lamaksenulu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu.

Jasad Perempuan dengan Bekas Jeratan dan Luka Tusuk Ditemukan di Tepi Jalan, Begini Kondisinya

Kehadiran TNI di sekolah memiliki alasan yakni, SD Sinar Atubesi merupakan sekolah di daerah perbatasan yang saat ini hanya memiliki lima orang tenaga pendidik.

Untuk membantu tugas para guru, Praka Dani yang memiliki ilmu keguruan itu bersedia mengajar anak-anak.

Tim Gabungan Ringkus Satu dari Enam Napi Provokator Kerusuhan di Lapas Banda Aceh

Danpos Delomil, Lettu (Inf) Dwi Sulistyo Nugroho kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (2/12/2018) mengatakan, setelah mengetahui keterbatasan guru di SD Sinar Atubesi, dirinya mendatangi sekolah dan bertemu dengan Kepala Sekolah SD Sinar Atubesi, Alvonsius Tallo.

Dalam pertemuan dengan kepala sekolah, Nugroho memberikan komitmen bahwa Pamtas Yonif Raider 408/Sbh, khususnya anggota Pos Delomol siap membantu SD Sinar Atubesi sebagai tenaga pengajar.

Pada Sabtu (1/12/2018), Prajurit Kepala Dani mengajar anak-anak sekolah di SD Sinar Atubesi sebanyak 20 orang. Dani mengajarkan anak-anak cara membaca, menulis serta pengetahuan tentang wawasan kebangsaan.

Prajurit Kepala Dani mengaku, senang dan bangga bisa mengajar anak-anak sekolah di perbatasan. Ia menilai, anak-anak SD Sinar Atubesi memiliki
semangat belajar yang tinggi hal itu dilihat saat ia memberikan materi bagi anak-anak.

"Semangat anak-anak di daerah perbatasan untuk belajar sangat tinggi. Hal ini dapat dilihat dari antusias para siswa saat saya mengajar mereka," Ungkap Prajurit Kepala Dani.

Kepala SD Sinar Atubesi, Alvonsius Tallo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas
Yonif Raider 408/Sbh, khususnya Pos Delomil yang telah memberikan perhatian bagi pendidikan di wilayah perbatasan.

"Kehadiran Satgas Yonif R 408/Sbh
khususnya Pos Delomil sangat membantu proses belajar mengajar di SD kami. Kami berharap kegiatan
ini dilaksanakan sampai dengan purna tugas" pinta Alvonsius Tallo.

Menurut Alvonsius, kehadiran TNI di sekolah dapat memberikan semangat baru bagi peserta didik dalam hal belajar. Mereka juga mendapatkan suasana baru setelah TNI yang berseragam lengkap masuk dalam kelas untuk mengajar dengan metode baru, disiplin, tegas dan penuh kasih sayang. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved