Berita Kabupaten TTU Terkini

Satgas Pamtas RI-RDTL Gelar Kegiatan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Eban

Satgas Pamtas Batalyon Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 Hijriah

Satgas Pamtas RI-RDTL Gelar Kegiatan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Eban
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol, saat memberikan sambutan pada acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Eban, Jumat (30/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Batalyon Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 Hijriah.

Kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 Hijriah itu dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah, Desa Eban Kecamatan Miomafo Barat Kabupaten TTU, Jumat (30/11/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol, Pendakwah Ky. Ismail Zajuli, Ketua MUI TTU H Ali Kosa, Ketua Banser TTU Abanteng serta asyarakat di wilayah Kecamatan Eban yang beragama muslim.

Anggota DPRD Manggarai Timur Desak Pemerintah Tuntaskan Jembatan Wae Wera

Hadir juga dalam kegiatan tersebut yakni 5 orang personel dari Pos Haumeniana, 5 personel dari Pos Ninulat, 5 Personel dari Pos Manusasi, dan 30 personel dari Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat dan juga panyampaian tausiah oleh pendakwa.

Napi Narkoba dan Pembunuhan Jadi Provokator Kaburnya 113 Narapidana dari Lapas Kelas II Lambaro

Dalam sambutannya, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol, mengajak agar semua personil dan umat muslim untuk dapat mengikuti tauladan dari Nabi Muhammad SAW.

Hendra mememinta, agar personilnya dapat mengambil hikmah dari kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 Hijriah/ 2018 Masehi sebagai hari lahirnya Nabi Muhammad SAW.

"Bagaimana kita mengambil hikmah dari kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H sebagai tauladan dalam kehidupan. Marilah kita mengambil tauladan Nabi Muhammad SAW guna melaksanakan kehidupan dan dalam pelaksanaan tugas," ungkapnya.

Ky Ismail Zajuli dalam tausiahnya mengatakan, rahmat yang diberikan Allah SWT harus dapat diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, maka setiap umat muslim harus meneladani Nabi Muhammad SAW.

"Hidup kita pasti akan selamat sampai di akhirat dan berpeganglah pada tali agama yaitu Al-Quran. Menjalin hubungan kepada Allah SWT dan hubungan kepada sesama," ungkapnya.

Ismail mengatakan, sebagai umat muslim yang baik, maka harus berlaku sopan dengan berahlak baik dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat membuat kehidupan menjadi makmur.

"Saya yakin jika manusia Indonesia ahlaknya baik, maka dapat membuat kehidupan makmur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena itulah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW," ungkapnya.

Ismail mengharapkan, semoga kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dapat dipahami serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved