Berita Manggarai Timur Terkini

Anggota DPRD Manggarai Timur Desak Pemerintah Tuntaskan Jembatan Wae Wera

Anggota DPRD Manggarai Timur (Matim), Jemain Ustman, mendesak Balai Jalan Nasional segera memperbaiki Jembatan Wae Wera di Desa Nanga Baras

Anggota DPRD Manggarai Timur Desak Pemerintah Tuntaskan Jembatan Wae Wera
POS-KUPANG.COM/AGUS SUPRATMAN/HUMAS SETDA MATIM
Jembatan Wae Wera di Kelurahan Nanga Baras, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Matim yang sayap kanan jembatan sudah amblas akibat banjir. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG - Anggota DPRD Manggarai Timur (Matim), Jemain Ustman, mendesak Balai Jalan Nasional segera memperbaiki Jembatan Wae Wera di Desa Nanga Baras, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Matim.

"Saya akan terus meminta dan mendesak pemerintah segera tuntas Jembatan Wae Wera. Jembatan ini harus segera diperbaikki. Jika tidak dampaknya akan membuat ekonomi masyarakat lumpuh. Warga akan kesulitan bahan bakar dan sembako. Maka itu saya desak harus dikerjakan sampai tuntas," kata Jemain, anggota DPRD Matim asal Sambi Rampas yang menghubungi POS-KUPANG.COM di Ruteng, Sabtu (1/12/2018) siang.

Ia menjelaskan, saat ini dirinya sudah berkoordinasi dengan balai jalan nasional di Ruteng agar ada penanganan termasuk dengan Dinas PUPR Matim serta BPBD Matim.

Napi Narkoba dan Pembunuhan Jadi Provokator Kaburnya 113 Narapidana dari Lapas Kelas II Lambaro

Ia mengatakan, setiap tahun bagian sayap jembatan selalu dikikis air hujan sehingga dikuatirkan bagian sayap bisa putus kalau tidak ada penanganan.

1.196 Peserta CPNS Kemenkeu Lolos Seleksi Awal, Mau Tahu Namamu? Unduh Disini

Sebelumnya, hujan terus mengguyur wilayah Pantai Utara (Pantura) Manggarai Timur (Matim) Flores, beberapa hari terakhir ini.

Dampaknya banjir besar telah merusaki fasilitas Jembatan Wae Wera di Kelurahan Nanga Baras, Kecamatan Sambi Rampas atau di lintas utara Flores.

Hujan deras Jumat (30/11/2018) malam membuat sayap bagian Barat Jembatan Wae Wera berlokasi di Kelurahan Nanga Baras hampir putus di karenakan tanahnya amblas akibat banjir di Sungai Wae Wera. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved