Berita Ekonomi Bisnis

Mau Dapat Pinjaman Modal Dari PT AP 1 Bandara El Tari Kupang? Ini Syaratnya

PT Angkasa Pura 1 Bandara El Tari Kupang telah bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTT dalam penyaluran dana pinjaman untuk modal

Mau Dapat Pinjaman Modal Dari PT AP 1 Bandara El Tari Kupang? Ini Syaratnya
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Kadis Koperasi dan UKM Provinsi NTT didampingi General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara El Tari Kupang, menunjukkan nota perjanjian kerja sama yang sudah ditandatangani, di Bolelebo Room, Bandara El Tari Kupang, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - PT Angkasa Pura (AP) I Bandara El Tari Kupang menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam pelaksanaanya, manajemen selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas Koperasi dan Uusaha Kecil Menengah (UKM).

Kemitraan antara PT. AP I Bandara El Tari Kupang dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTT diatur dengan perjanjian.

Percobaan Pemerkosaan Seorang WN Jepang di Jakarta, Satpam Tergoda Lihat Korban Tidur Telanjang

CEK Nama Kamu - Info terbaru CPNS 2018, 203 Instansi Siap Umumkan Hasil SKD Cek Link di Sini

Kesepakatan kerja sama ditandatangani Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi NTT, Kosmas Lana dan General Manager (GM) PT AP I Bandara El Tari Kupang, Barata Singgih Riwahono di Bolelebo Room, Bandara El Tari Kupang, Rabu (28/11/2018).

Kosmas mengapresiasi perjanjian kerja sama tersebut. "Kerja sama ini tentu sangat bagus. Kita dukung masyarakat yang bergerak di bidang usaha kecil menengah semakin bertumbuh usahanya," kata Kosmas.

Apa Pesan Untuk Lulusan Pariwisata Politeknik Negeri Kupang?

Jadi Pengacara Sukses, Hotman Paris Ternyata Punya Beberapa Villa Mewah di Bali, Intip Foto-fotonya!

Menurutnya, PT. AP I Bandara El Tari Kupang menjadi contoh yang baik karena berkoodinasi dengan dinas terkait dalam menyalurkan dana CSR kepada masyarakat.

"Secara kelembagaan usaha, mikro, kecil dan menengah adalah milik pemerintah yang diatur oleh Dinas Koperasi dan UKM. Izin usaha kami yang keluarkan, jadi tentunya perlu berkoodinasi dengan kami."

Kosmas menyebut dana yang disalurkan dengan kategori untuk pelaku usaha mikro, aset usaha mencapai Rp 50 juta dan usaha kecil Rp 50-Rp 300 juta.

Tragis! Wanita Ini Alami Kelumpuhan Karena Terlalu Sering Main Game Di Smartphone Kesayangannya

"Kita jangan dulu bicara pelaku usaha yang memiliki aset Rp 300 juta ke atas, kita fokus dulu untuk yang mikro dan menengah," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved