Berita Kabupaten Kupang Terkini

Pohon Tumbang di Desa Noelbaki, Ini Tanggapan Camat Kupang Tengah

Camat Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Ridolf Talaan mengatakan, pihaknya belum mendapatkan informasi terkait pohon tumbang di Noelbaki.

Pohon Tumbang di Desa Noelbaki, Ini Tanggapan Camat Kupang Tengah
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Pohon yang tumbang ke bahu jalan dan menimpa kabel listrik di Jalan Timor Raya Km 16 Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Senin (26/11/2018) sore. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Camat Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Ridolf Talaan mengatakan, pihaknya belum mendapatkan informasi terkait hujan deras yang mengakibatkan satu pohon tumbang ke bahu jalan dan menimpa kabel listrik di Jalan Timor Raya Km 16 Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Senin (26/11/2018) sore.

Dia mengungkapkan, pihaknya akan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Kepala Desa Noelbaki terkait kejadian tersebut.

"Saya belum dapat laporan, setelah ini saya kontak bapak Desa Noelbaki," katanya ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM per telepon pada Senin malam.

Baca: Ketua KPU Nilai UU Pemilu Tumpang Tindih

Ia menjelaskan, memasuki musim penghujan di tahun ini, pihaknya telah melakukan koordinasi dan memberikan imbauan kepada para kepala desa/kelurahan untuk tetap waspada dalam mengantisipasi dampak dari musim hujan.

Baca: Mendagri Ingatkan Anggota DPRD di Seluruh Pemerintah Daerah Berhati-hati soal Korupsi

"Kita sudah Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat kecamatan pada Kamis (22/11/2018) lalu, saya sudah imbau kepala desa/lurah untuk terus memantau terkait lingkungannya berkaitan dengan musim hujan yang sudah tiba karena hujan ini bisa jadi berkat dan bisa membawa bencana. Jadi saya sudah perintahkan semua kepala desa/lurah untuk waspada supaya ada sesuatu hal harus dilaporkan," ujarnya.

Menurutnya, jika hujan berjalan dengan lancar maka akan menjadi berkah bagi masyarakat khususnya para petani.

Akan tetapi, kata Ridolf, ia mengharapkan jika terjadi bencana, musibah atau hal yang tidak diinginkan maka masyarakat diimbau untuk segera melaporkan hal tersebut kepada pemerintah sehingga segera ditindaklanjuti.

"Kita waspada, biasa dalam hujan intensitas tinggi begini biasanya di daerah Desa Noelbaki dan Desa Mata air banyak air yang tergenang, terlebih di daerah kelapa tinggi antara Desa Mata Air dan Desa Noelbaki biasanya setiap tahun terjadi bencana sehingga kami terus pantau lah. Lalu kami juga imbau kepada masyarakat jika terjadi sesuatu untuk segera memberitahukan kepada pemerintah setempat," katanya.

Sebelumnya diberitakan POS-KUPANG.COM, Hujan deras di Kabupaten Kupang mengakibatkan satu pohon tumbang ke bahu jalan dan menimpa kabel listrik di Jalan Timor Raya Km 16 Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Senin (26/11/2018) sore.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved