Berita Kabupaten TTU Terkini

Setelah Diperintahkan Bupati, Bapegdiklat TTU Serahkan SK Bagi 525 Guru Kontrak

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (Bapegdiklat) Kabupaten TTU membagikan Surat Keputusan (SK) bagi 525 guru kontrak.

Setelah Diperintahkan Bupati, Bapegdiklat TTU Serahkan SK Bagi 525 Guru Kontrak
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kepala Bapegdiklat Kabupaten TTU, Fransiskus Tilis 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Pemerintah daerah (Pemda) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (Bapegdiklat) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) membagikan Surat Keputusan (SK) bagi 525 guru kontrak di daerah tersebut.

Pembagian SK bagi 252 guru kontrak yang telah bekerja selama 10 bulan lebih sejak bulan Januari sampai November 2018 tersebut dilakukan setelah Bupati TTU memerintahkan kepada Bapekdiklat TTU untuk segera membagikan SK.

"Untuk pembagian, kita baru diperintahkan oleh Pak Bupati, untuk hari ini, kita bagikan," kata Kepala Bapekdiklat TTU, Frans Tilis di ruang kerjannya, Senin (19/11/2018) pagi.

Baca: Isu Legalisasi Miras, Begini Tanggapan Walikota Kupang

Frans menjelaskan, secara teknis, pihaknya menyerahkan SK tersebut kepada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten TTU. Selanjutnya, Dinas PKO Kabupaten TTU membagikan SK tersebut kepada 525 guru kontrak.

"Secara teknis, kami dari kepegawaian akan menyerahkan SK itu ke Dinas Pendidikan, nah selanjutnya Dinas Pendidikan yang akan membagikan kepada guru-guru dan kebetulan guru-guru hari ini mereka semua ada," ujarnya.

Baca: Penentuan Kelulusan CPNS 2018 Pakai Perankingan, Begini Komentar Frans Tilis

Dijelaskan Frans, sesuai dengan data yang ada, jumlah tenaga guru kontrak yang akan dibagikan SKnya sebanyak 525 orang. Namun dari jumlah sebanyak itu, tidak semua peserta dibagikan SKnya karena ada beberapa guru terjadi kesalahan dalam SK baik itu kesalahan nama, tanggal, dan tahun lahir.

"Karena ada satu dua kemarin itu ada kesalahan pengetikan soal nama dan tanggal dan tahun lahir. Sehingga hari ini jumlah mereka itu 525, tetapi nanti yang diserahkan mungkin tidak sampai karena ada beberapa yang sementara berproses," ungkapnya.

Ditambahkan Frans, setelah pihaknya melakukan pembagian SK kepada 525 guru kontrak tersebut akan dilakukan pembayaran honor. Namun secara teknis Dinas PKO yang melakukan pembayaran honor bagi 525 tenaga guru kontrak tersebut.

"Setelah dibagikan SK nanti diikuti dengan pembayaran honor, dan itu ada di dinas yang karena anggaran masuk di DPA Dinas Pendidikan TTU. Kami disini hanya proses administrasi saja," jelasnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved