Berita Rekrutmen CPNS 2018

Penentuan Kelulusan CPNS 2018 Pakai Perankingan, Begini Komentar Frans Tilis

Kepala Bapekdiklat Kabupaten TTU, Fransiskus Tilis senang pemerintah pusat dalam menentukan kelulusan peserta tes CPNS tahun 2018

Penentuan Kelulusan CPNS 2018 Pakai Perankingan, Begini Komentar Frans Tilis
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kepala Bapekdiklat Kabupaten TTU, Fransiskus Tilis 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (Bapekdiklat) Kabupaten TTU, Fransiskus Tilis, mengaku senang dengan kebijakan pemerintah pusat dalam menentukan kelulusan peserta tes CPNS tahun 2018 ini.

Menurut Fransiskus, dengan adanya kebijakan pemerintah pusat melakukan perankingan terhadap para peserta tes CPNS, maka akan menambah jumlah peserta tes yang lolos tes CPNS di Kabupaten TTU

"Kita senang, artinya dengan adanya perangkingan, dapat menambah jumlah anak-anak kita yang lolos dalam seleksi CPNS tahun 2018 ini," kata Frans kepada POS- KUPANG.COM di ruang kerjannya, Senin (19/11/2018) pagi.

Baca: Bupati PakPak Bharat Jadi Tersangka, ini Kata Mendagri

Frans mengatakan, pihaknya belum mengatahui secara teknis proses dan tahapan dalam perangkingan yang digunakan untuk menentukan kelulusan para peserta CPNS. Hal itu disebabkan karena belum ada pemberitahuan resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Baca: Anak Dipukul !  Orangtua Adukan Kepala SDK Bajak ke Polisi

"Cuman kita sendiri belum tau perangkingan seperti apa. Apakah jumlah umum nilai yang diperoleh para peserta tes CPNS atau seperti apa kita sendiri belum tau," ungkapnya.

Diakui Frans, pihaknya belum menerima informasi resmi dari Kemenpan RB terkait dengan adanya keputusan perangkingan dalam menentukan peserta yang lulus tes CPNS.

"Informasi resmi belum ada, tapi melalui medsos dan berita kita tau bahwa akan dilakukan melalui perengkingan. Hanya saja perengkingan seperti apa kita sendiri belum tau," ujarnya.

Frans mengungkapkan, jika Kemenpan RB memutuskan untuk menentukan kelulusan melalui perangkingan, maka akan ada peluang pemerintah TTU menambah jumlah peserta yang lolos tes CPNS dari 17 orang menjadi lebih banyak lagi.

"Hanya mekanisme perhitungan kita sendiri belum tahu. Kita harapkan secepatnya sehingga pemda juga punya kepastian tentang kelulusan seleksi tahun 2018 ini," pintanya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved