Berita NTT Terkini

Budidaya Kelor ! Fraksi PDIP DPRD NTT Minta Tambahan Dana Rp 1.4 Miliar

raksi PDIP DPRD NTT meminta penambahan dana sebesar Rp 1,4 Miliar (M) untuk mendukung manajemen dan pengelolaan tanaman kelor di seluruh kabupaten dan

Budidaya Kelor !  Fraksi PDIP DPRD NTT Minta Tambahan Dana Rp 1.4 Miliar
istimewa
Penanaman perdana kelor oleh Ketua PKK Provinsi NTT, JUlie Laiskodat di Nampar Mancing, Mabar 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

‎POS-KUPANG.COM/ KUPANG - Fraksi PDIP DPRD NTT meminta penambahan dana sebesar Rp 1,4 Miliar (M) untuk mendukung manajemen dan pengelolaan tanaman kelor di seluruh kabupaten dan kota se-NTT.

Permintaan ini disampaikan Juru Bicara Fraksi PDIP DPRD NTT, Hironimus Banafanu, S.IP, M.Hum dalam rapat paripurna DPRD NTT yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD setempat, Senin (19/11/2018).

Baca: Jelang HUT ke-60 NTT ! Pemprov NTT Gelar Pekan Olahraga Pertandingkan Lima Cabor

Baca: Angin Puting Beliung di Manggarai Barat! Puluhan Rumah Rusak 8 Warga Terang Terluka

Paripurna dengan agenda penyampaian Pendapat Akhir Fraksi terhadap RAPBD NTT tahun anggaran 2019 ini dipimpin Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno, didampingi Wakil Ketua, Yunus Takandewa dan Alex Take Ofong.

Menurut Hironimus, terkait upaya mewujudkan ketahanan pangan NTT, maka Fraksi PDIP mendorong adanya penambahan anggaran Rp 1,4 M. Dana itu untuk mendukung manajemen pengelolaan kelor di 22 kabupaten dan kota se-NTT.

Dikatakan, upaya itu bertujuan mengakselerasi pelaksanaan program pemerintah dalam hal ketersediaan gizi masyarakat melalui budidaya kelor. "Ini juga berkaitan erat dengan upaya khusus dalam menangani masalah stunting di NTT," kata Hironimus.

Lebih lanjut dikatakan, Fraksi PDIP DPRD NTT memandang perlu untuk mengintegrasikan marketing produk budidaya kelor melalui sistem perencanaan, pengelolaan dan distribusi yang terukur.

"Dengan sistem itu maka budidaya kelor mampu mempercepat perluasan kelor sebagai salah satu komoditas unggulan di NTT," katanya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved