Berita Teenager

Baru Putus Langsung Pacaran? Kamu Pelarian atau Pacar Sungguhan Kayak Main Film Saja

Selamat berjumpa lagi Teeners sekalian. Semoga semuanya baik-baik saja, apalagi di awal musim hujan ini.

Baru Putus Langsung Pacaran?  Kamu Pelarian atau Pacar Sungguhan  Kayak Main Film Saja
ILS
Putus Pacar 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Selamat berjumpa lagi Teeners sekalian. Semoga semuanya baik-baik saja, apalagi di awal musim hujan ini.

Yang rindu pacar di musim hujan, silahkan. Yang rindu mantan di musim hujan? Silahkan juga, tapi jangan kelamaan rindunya, nanti diterpa badai nostalgia akut. Uhuk....just kidding!

Nah, Teeners, topik kita hari ini cukup seru, nih. Pastinya layak untuk diperbincangkan. Seringkali kita berhadapan dengan orang yang baru putus, tapi tak menunggu berapa lama sudah langsung pacaran lagi.

Baca: Tips Anti Deg-deg-an Mencuci di Musim Hujan

Hati-hati dengan orang yang semacam ini. Bisa jadi, pacar barunya itu hanya dijadikan pelarian saja. Kalau memang demikian, dia tidak akan menganggap kamu pacar sungguhan.

Kisah semacam ini pernah dialami Teeners kita, Grace Amanda Akila. Setahun yang lalu, Grace, pernah berpacaran dengan seorang laki laki yang barusan putus.

Grace mengakui kalau ia jatuh cinta pada pandangan pertama ketika pertama kali bertemu.

Baca: Calon Wisudawan Jurusan Teknik Sipil PNK Ikuti Tradisi Penceburan Kolam

"Saya memang langsung jatuh cinta dengan dia waktu itu tapi saya benar-benar tidak tahu kalau, dia baru saja putuh dari pacarnya. Belum sampai sebulan putusnya," kata Grace.

Gayung pun bersambut. Pria itu rupanya juga menaruh simpati dengannya. Mereka pun mulai berpacaran dengan manisnya.

"Saya lihat banyak sekali foto seorang perempuan di ponselnya, saya minta dia hapus, dia menolak," katanya.

Grace pun mulai curiga dan kemudian mengetahui kalau perempuan itu adalah mantan kekasihnya. Tak sampai di situ, Grace bahkan pernah mendapati komentar di lini masa media sosial gadis itu yang isinya curahan hati pacarnya itu kepada mantannya.

Ia mulai merasa hanya menjadi pelarian saja. Ciri-ciri itu bisa ia temukan sendiri. Misalnya, kekasihnya itu cepat berpaling hati, masih menyimpan nomor mantannya, sering mengecek media sosial mantan, pacarnya selalu menutupi kisah bersama mantannya, dan kerap membandingkan atau menyebut nama mantannya.

Baca: Ditilang Polantas karena Tidak Mengenakan Helm, Pegawai Bank di Kupang Malah Melawan

Tak butuh waktu lama, Grace pun langsung mengakhiri hubungan mereka karena dia hanya dijadikan pelarian. Duhhhhhhh kasian yaaa....

"Jika kamu atau pacarmu selalu memikirkan mantan secara rutin, itu pertanda ada sesuatu yang belum selesai," kata Grace.

Nah, Teeners. Bagi yang sudah punya pacar, mungkin ini refleksi yang baik. Tapi bagi yang masih jomblo, berpikirlah dua kali sebelum memutuskan memacari seseorang. Kesungguhan adalah hal yang paling penting. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved