Berita Kupang

Di Lokasi Kampus! KMK se-Undana Bersihkan Sampah dan Tanam Anakan Pohon Mahoni

13 Keluarga Mahasiswa Katolik di Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang membersihkan sampah di sekitar area kampus tersebut dan menanam anakan

Di Lokasi Kampus! KMK se-Undana Bersihkan Sampah dan Tanam Anakan Pohon Mahoni
POS KUPANG.COM/GECIO VIONA
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Undana, Dr. Siprianus Suban Garak, M.Sc bersama mahasiswa menanam anakan mahoni di area lapangan Undana Penfui, Kota Kupang, Selasa (13/11/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 13 Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) di Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang membersihkan sampah di sekitar area kampus tersebut dan menanam anakan pohon Mahoni di lapangan Undana Penfui, Kota Kupang, Selasa (13/11/2018) sore.

Kegiatan itu dimulai sekira pukul 15.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita dan dihadiri Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Siprianus Suban Garak, M.Sc Serta kader dari 13 KMK se-Undana.

Baca: BREAKING NEWS: Di Malaka Warga Labarai Temukan Paldina Tewas Gantung Diri

13 KMK di Undana yang mengikuti kegiatan itu yakni KMK Bunda Segala Bangsa-FKIP Undana, KMK St. Arnoldus Janssen- Faperta Undana, KMK Sta Perawan Maria-Fapet Undana, KMK St. Agustinus-Fisip Undana, KMK St. Fransiskus Xaverius Teknik Undana, KMK St. Thomas Moore FEB Undana, KMK St Kristoforus IP-Undana, KMK ST. Stanislaus FH Undana.

Selanjutnya, KMK St. Mikael FKP Undana, KMK St. Petrus Canisius-Mipa Undana, KMK St. Damian Kedokteran Umum-Undana dan KMK Thomas Aquinas FKM-Undana

Kegiatan tersebut diawali dengan pembersihan sampah plastik dari gerbang Undana, seputaran rektorat, melewati jalur Fakultas Kedokteran lalu LP2M dan berakhir di lapangan sUndana sebagai lokasi untuk penanaman pohon.

Koordinator kegiatan, Adelbertus Baran Tobiona mengatakan, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya, Sabtu (3/11/2018) dimana telah dilakukan penggalian lubang untuk penanaman pohon mahoni.

Dia menambahkan, sebagai kaum muda harus peka dan peduli terhadap segala kondisi yang ada termasuk kepedulian terhadap lingkungan kampus.

"Hari ini KMK se-Undana sedang mengajak mahasiswa Undana yang lain agar mari kita sama-sama untuk peduli terhadap lingkungan. Undana dengan segala aturan yang membatasi ruang gerak organisasi kemahasiswaan tetapi kita harus menunjukkan bahwa kita hadir dan ada untuk berbuat, dan itu sesuatu yang baik," tegas Adelbertus yang juga ketua KMK BSB FKIP Undana ini.

Lebih lanjut, mahasiswa yang akrab disapa Artos ini mengatakan, KMK se-Undana menyatakan sikap mendukung program Pemerintah Provinsi NTT dalam memberantas sampah dan itu harus dimulai dari rumah sendiri.

Ketua KMK St. Fransiskus Xaverius Teknik FST Undana, Alex Briaseran mengatakan, kegiatan itu telah dirintis dan akan terus dijalankan di setiap tahunnya secara reguler.

"Kita siap masukkan kegiatan di program kerja setiap KMK agar hal ini menjadi kegiatan rutin KMK Undana dan kita akan jaga sehingga bisa tumbuh subur dan bisa hidup," tutur Alex.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Undana, Dr. Siprianus Suban Garak, M.Sc yang hadir pada kesempatan itu mengapresiasi langkah yang diambil KMK se-Undana yang peduli terhadap lingkungan kampus.

"Ini merupakan kegiatan positif yang harus di pertahankan. Tanaman yang sudah ditanam juga harus dirawat dengan baik sehingga tumbuh subur dan bisa hidup nantinya. Terima kasih kepada KMK yang sudah merancang kegiatan ini, pastinya kegiatan seperti ini kita selalu mendukung," katanya. (*)


Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved