Berita Manggarai Barat

Surliana dan Suriani Lolos Sesi Satu! Di Mabar Sudah 18 Peserta Penuhi Passing Gread

Saya selama ini ngajar matematika di SMA Santu Yosef Denpasar. Tadi juga banyak soal matematika, jadi sudah makanan sehari-hari. Paling mudah soal TIU

Surliana dan Suriani Lolos Sesi Satu! Di Mabar Sudah 18 Peserta Penuhi Passing Gread
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS.
Peserta testing CPNS di Mabar diperiksa oleh panitia sebelum masuk ke dalam ruangan ujian 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Pada testing CPNS hari ini Sabtu (10/11/2018) di sesi satu, ada dua peserta yang lolos standar nilai atau Passing Grade (PG).
Keduanya, yaitu Maria Lily Surliana yang meraih TWK 75, TIU 95 dan TKP 146 sehingga total 316. Dia melamar di formasi perawat terampil D3.

Peserta yang kedua, yakni Gaudensia Suriani, meraih TWK 100, TIU 85 dan TKP 151 atau total 336.

Dengan demikian sudah 18 orang peserta yang lolos sejak hari pertama testing, Sabt

Baca: Magdalena Cium Dengan Teman-Teman Peserta Lain Usai Lulus Dengan Passing Grade Tertinggi

u (3/11/2018) lalu.

Suriani yang ditemui POS--KUPANG.COM, setelah selesai ujian pagi itu menuturkan bahwa dia melakukan persiapan intensif selama dua minggu terakhir.

"Saya selama ini ngajar matematika di SMA Santu Yosef Denpasar. Tadi juga banyak soal matematika, jadi sudah makanan sehari-hari. Paling mudah soal TIU, hampir tidak ada yang susah. Persiapan saya baru dua minggu terakhir karena saya sibuk mengajar," kata Suriani.

Dia menuturkan persiapan yang dilakukannya, yaitu searching di internet tentang soal-soal, lalu diprint untuk dibaca. Dia juga download aplikasi tiga materi TWK, TIU dan TKP.

"Saya tidak membeli buku soal tetapi searcing dan download aplikasi. Tadi ada juga soal tentang undang-undang dan pancasila. Rata-rata bisa dikerjakan tetapi selalu deg-degkan," kata Suriani.

Suaminya Gabriel Guan, saat itu menunggu di luar ruangan ujian sambil memantau serius layar monitor nilai peserta ujian.

Gabriel mulai gelisah saat nilai dari sang isteri sudah memenuhi Passing Grade tetapi masih terus mengerjakan soal.

Dia terlihat tidak tenang duduk, jalan, berdiri silih berganti. Sementara sejumlah orang lain yang sama-sama menonton layar monitor nilai, memberikan penguatan.

"Selama ini isteri saya mengajar di SMA Santu Yosef Denpasar sejak tahun 2012. Kami baru satu tahun menikah," kata Gabriel saat ditanya POS--KUPANG.COM.
Ujian sesi satu saat itu dihadiri semua oleh 100 orang. Saat berita ini ditulis jam 10. 25 Wita, sedang berlangsung ujian sesi dua yang dihadiri oleh 99 peserta atau 1 orang tidak hadir.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved