Berita Kabupaten TTS

Hanya 30 Hari, Empat Kegiatan Fisik Rampung Dikerjakan Dalam TMMD

kegiatan baru bersama para anggota TNI dari kesatuan Kodim 1621 TTS, Yonif 743, TNI angkatan laut dan anggota Polres TTS yang berjumlah 150 personil.

Hanya 30 Hari, Empat Kegiatan Fisik Rampung Dikerjakan Dalam TMMD
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak anggota TNI dan masyarakat Desa Fatukoko sedang melakukan pemasangan pipa guna dihubungkan dengan bak penampungan 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM|SOE – ‎Saat matahari mulai menyisir dari ufuk timur, masyarakat Desa Fatukoko, Kecamatan Mollo Barat mulai bangun dan mempersiapkan diri untuk mulai beraktivitas.

Selama 30 hari kedepan, terhitung sejak tanggal 15 Oktober hingga 13 November mendatang, masyarakat Desa Fatukoko disibukan dengan kegiatan baru bersama para anggota TNI dari kesatuan Kodim 1621 TTS, Yonif 743, TNI angkatan laut dan anggota Polres TTS yang berjumlah 150 personil.

bangunan jamban sehat hasil karya TMMD ke -103 di Desa Fatukoko, Kecamatan Mollo Barat
bangunan jamban sehat hasil karya TMMD ke -103 di Desa Fatukoko, Kecamatan Mollo Barat (istimewa)

Pasalnya Desa Fatukoko ditunjuk sebagai penerima manfaat pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke - 103.

Oleh sebab itu, untuk menyukseskan kegiatan tersebut, masyarakat Desa Fatukoko secara aktif bersama anggota TNI-POLRI melaksanakan prgram fisik dan non fisik yang telah dicanangkan dalam TMMD tahun ini.

Sejak pukul 07. 00 Wita, warga Desa Fatukoko sudah bergegas menuju lapangan sepak bola Desa Fatukoko. Setelah tiba di‎ lapangan, warga langsung berbaur dengan anggota TNI-POLRI yang sudah lebih dahulu tiba di lokasi.

Tak ada rasa takut atau canggung dari masyarakat ketika harus bertemu dengan anggota TNI-POLRI. Suasana penuh keakraban langsung tercipta di antara warga dan anggota TNI-POLRI.

Bangunan jamban sehat yang sedang dikerjakan TNI dan masyarakat Desa Fatukoko melalui program TMMD
Bangunan jamban sehat yang sedang dikerjakan TNI dan masyarakat Desa Fatukoko melalui program TMMD (POS KUPANG.COM/DION KOTA)

Warga tak sungkan untuk bertegur sapa dan bercerita dengan para anggota TNI-POLRI yang harus meninggalkan keluarga sementara untuk menyukseskan program TMMD. ‎ Pukul 07.30 Wita, komandan SKK langsung menggelar apel bersama guna melaksanakan pembagian tugas dalam pelaksanaan program TMMD.

Masyarakat bersama TNI-POLRI dibagi kedalam empat kelompok guna menyelesaikan empat kegiatan fisik yang menjadi sasaran dalam TMMD. Ke empat kegiatan tersebut yaitu, pembukaan jalan baru sepanjang 1,2 Km yang menghubungkan dusun 1 dan dusun 2, pemasangan jaringan perpipaan sepanjang 1,1 Km, pembangunan jamban sehat sebanyak 15 unit dan program lantainisasi untuk 15 rumah.

Usai mendapat pembagian tugas, masyarakat bersama anggota TNI-POLRI langsung bergegas menuju lokasi guna melaksanakan kegiatan fisik TMMD. Di lokasi pembangunan jamban sehat, anggota TNI-POLRI bersama masyarakat langsung memainkan peran sebagai tukang.

Nampak warga Desa Fatukoko dan anggota TNI sedang membuka lantai di rumah salah satu warga penerima manfaat program lantainisasi dalam TMMD tahun ini
Nampak warga Desa Fatukoko dan anggota TNI sedang membuka lantai di rumah salah satu warga penerima manfaat program lantainisasi dalam TMMD tahun ini (POS KUPANG/DION KOTA)
Halaman
123
Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved