Berita Nasional Terkini

Ada Kabar Gandeng Hotman Paris, Ini Penjelasan Tim Prabowo-Sandiaga

Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan, sejauh ini pengacara Hotman Paris Hutapea tidak bergabung dalam tim kuasa hukum pasangan nomor urut 02.

Ada Kabar Gandeng Hotman Paris, Ini Penjelasan Tim Prabowo-Sandiaga
KOMPAS.com/ANTARA FOTO/Reno Esnir/hp
Ketua PP Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak (tengah) bersiap menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/10/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan, sejauh ini pengacara Hotman Paris Hutapea tidak bergabung dalam tim kuasa hukum pasangan nomor urut 02 itu.

Hal ini disampaikan Dahnil menanggapi informasi yang menyebutkan bahwa Prabowo-Sandiaga telah menunjuk Hotman Paris sebagai pengacaranya.

"Bang Hotman setahu saya tidak dan belum bergabung dengan Tim Hukum Prabowo-Sandi," ujar Dahnil saat dihubungi, Selasa (6/11/2018).

Baca: Ini Syarat dari Anies untuk Cawagub DKI yang Baru

Dahnil mengatakan, Prabowo-Sandiaga telah memiliki tim kuasa hukum untuk Pemilihan Presiden 2019. Tim tersebut diisi oleh advokat-advokat muda yang bersedia membantu secara sukarela.

"Insya Allah kami dibantu banyak pengacara muda yang bekerja secara sukarela dan militansinya sudah teruji untuk mengawal semua masalah hukum selama proses kontestasi pilpres," kata Dahnil.

Baca: Banyak Peserta CPNS tak Lulus Passing Grade, Bupati Belu: Kita Tunggu Kebijakan Menpan-RB

Kabar bahwa Prabowo-Sandiaga menggandeng Hotman Paris Hutapea sebagai pengacaranya muncul dalam keterangan tertulis Yusril Ihza Mahendra.

Melalui keterangan tertulisnya, Yusril mengonfirmasi bahwa ia menerima tawaran Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, sebagai pengacara pasangan tersebut.

Pada salah satu bagian keterangan Yusril, ia juga menyebutkan bahwa tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga telah menunjuk Hotman Paris Hutapea sebagai salah satu tim kuasa hukumnya.

"Saya mendengar dari pihak Pak Prabowo sudah menunjuk Pak Hotman Paris sebagai lawyer-nya. Mudah-mudahan informasi yang saya terima tidak salah. Pak Hotman adalah rekan dan sahabat saya dan hubungan kami selama ini baik serta saling hormat-menghormati," kata Yusril, yang pernah menjadi kuasa hukum Prabowo-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved