Berita Sumba Timur

Turnamen Sepak Bola antar Umat di Waingapu! Ini Pesan Wakil Bupati Sumba Timur

Pihak Gereja GKS Payeti waingapu Kabupaten Sumba Timur menyelenggarakan turnamen sepak bola antar umat yang ke-17 untuk Sumba Timur dan untuk Sumba

Turnamen Sepak Bola antar Umat di Waingapu! Ini Pesan Wakil Bupati Sumba Timur
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Wakil bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali sedang menendang bola tanda membuka turnamen itu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU----Pihak Gereja GKS Payeti waingapu Kabupaten Sumba Timur menyelenggarakan turnamen sepak bola antar umat yang ke-17 untuk Sumba Timur dan untuk Sumba yang ke-7.

Turnamen dikuti oleh 30 tim sepak bola dari berbagai agama yakni Katolik, GKS, geraja Bethel Indonesia, GSJA, dan agama muslim.

Baca: Rebut Emas Pesparani Tingkat Nasional! Paduan Suara Wanita Dewasa Sikka Banjir Pujian

Kegiatan pembukaan itu berlangsung di Lapangan Pemuda Matawai, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Kamis (1/11/2018) sore.

Yang membuka kegiatan tersebut Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST., MT dan dihadiri oleh penjabat Sekda Kabupaten Sumba Timur Domu Warandoy, para pendeta, para pengurus dan panitia dari GKS Payeti, para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, sejumlah pimpinan OPD, Para Official Tim, dan undangan lainya.

Wakil bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali Ketika ditemui Wartawan usai membuka turnamen itu mengharapkan agar dengan adanya turnamen antar umat tersebut dapat semakin mempererat hubungan tali persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama.

"karena kita tahu hal yang bisa mempersatukan kerukunan umat beragama yakni olahraga dan seni. Jadi turnamen ini sebagai salah satu tindakan untuk mempererat kerukunan antar umat beragama terutama adalah para Pemuda,"kata Umbu Lili.

Umbu Lili juga mengatakan, Pemkab Sumba Timur sangat mendukung kegiatan turnamen itu dengan berusaha untuk mengalokasi anggaran dari Dinas Pemuda dan Olahraga Sumba Timur untuk mendukung kegiatan pelaksanaan tersebut.

"kita punya harapan ya turnamen ini berjalan terus setiap tahun sehingga hubungan kerukunan umat beragama semakin mempererat,"kata Umbu Lili. (*)



Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved