Berita Manggarai Barat Terkini

23 ASN di Manggarai Barat Ikut Ujian Kompetensi Bidang Rebut 6 Jabatan

Sebanyak 23 orang ASN di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) mengikuti tahapan ujian kompetensi bidang sekaligus wawancara akhir

23 ASN di Manggarai Barat Ikut Ujian Kompetensi Bidang Rebut 6  Jabatan
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
ASN di Kabupaten Manggarai Barat yang mengikuti ujian kompetensi, Kamis (25/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Sebanyak 23 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) mengikuti tahapan ujian kompetensi bidang sekaligus wawancara akhir, Kamis (25/10/2018).

Ujian tersebut merupakan tahapan lanjutan dari proses lelang jabatan sebelumnya untuk merebut 6 kursi jabatan.

Sebelumnya sudah dilakukan ujian kompetensi manajerial. "Ujian kompetensi bidang dan wawancara akhir dilakukan satu kali. Peserta yang ikut 23 orang. Ujian berlangsung mulai hari ini sampai hari Sabtu. Pengujinya adalah panitia seleksi (Pansel)," kata
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mabar, Sebastianus Wantung, saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, di lantai 8 Jayakarta Hotel Labuan Bajo, Kamis siang.

Baca: BNPT dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme NTT Selenggarakan Workshop

Pansel dalam ujian itu sebanyak lima orang, terdiri dari Pansel asal Undana tiga orang dan Pansel dari internal pemerintah dua orang.

Pansel internal pemerintah yaitu Sekda dan Kepala BKD. "Ini merupakan ujian tahap akhir. Selanjutnya akan ada tiga orang lulusan terbaik dari setiap jabatan yang dilamar peserta. Tiga nama orang itu akan diserahkan ke bupati. Sebelum bupati menetapkan satu nama, terlebih dahulu disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN di Jakarta," kata Sebastianus.

Baca: Ketua LPJK NTT, Paulus Tanggela: Jangan Bangga Jadi Sarjana Kalau Tidak Bisa Kerja

KASN akan merekomendasikan kepada bupati apakah tiga nama itu tidak ada persoalan ataukah ada.

Kalau tidak ada masalah maka KASN akan mempersilahkan bupati untuk memilih satu nama agar dilantik.

"Nilai dari para peserta itu digabungkan dari asesor, hasil ujian kompetensi bidang dan wawancara akhir," kata Sebastianus.

Bila dalam tiga hari ke depan tim Pansel sudah selesai merekap nilai peserta maka selanjutnya segera dilaporkan ke bupati.

Sebelumnya diberitakan, enam jabatan yang dilelang, yakni untuk posisi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Dinas Perhubungan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Perizinan dan Asisten Tiga. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved