Berita Manggarai Terkini

Warga Carep Temukan Seorang Perempuan Terkapar di Jalan, Setelah Dicek Begini Kondisinya

Warga Kelurahan Carep, Kecamatan Langke Rembong, Sabtu (20/10/2018) siang menemukan seorang wanita terkapar di jalan raya.

Warga Carep Temukan Seorang Perempuan Terkapar di Jalan, Setelah Dicek Begini Kondisinya
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Jenazah Ine Mia atau Ined Nikus berasal dari Narung, Golo Lajang, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) yang sedang berada di ruangan jenasah RSUD Ruteng, Sabtu (20/10/2018) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Warga Kelurahan Carep, Kecamatan Langke Rembong, Sabtu (20/10/2018) siang geger lantaran menemukan seorang wanita terkapar di jalan raya.

Wanita yang terkapar di jalan tersebut dalam keadaan tidak sadarkan diri sehingga warga mengantarnya ke RSUD Ruteng.

Wanita yang kemudian diketahui bernama Ine Mia atau Ined Nikus berasal dari Narung, Golo Lajang, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) sempat sadar diri saat dirawat.

Baca: Camat Cibal Barat Selesaikan Sengketa Perebutan Lingko Antara 2 Gendang di Desa Golo Woi

Namun menjelang malam hari sekitar pukul 18.00 wita wanita berusia 56 tahun yang sempat berbicara menggunakan bahasa kolang ini akhirnya meninggal dunia di rumah sakit.

Kini, jenazah wanita yang diduga mengalami gangguan jiwa sedang disemayamkan di ruangan jenazah RSUD Ruteng menunggu kedatangan keluarga guna membawanya ke kampung.

Baca: Ketua DPRD NTT Minta Sarjana Uniflor Kembali ke Desa

Camat Langke Rembong, Petrus Masangkat kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Minggu (21/10/2018) pagi, menjelaskan, pada sore harinya Kepala BPBD Manggarai menghubungi dirinya kalau wanita tak dikenal meninggal dunia di RSUD Ruteng.

"Pak Kepala BPBD Manggarai mendapat telepon dari Bupati Manggarai yang usai mendapat laporan dari Direktur RSUD Ruteng. Lalu Kepala BPBD Manggarai menghubungi saya. Saya lalu ke rumah sakit. Ketika di rumah sakit wanita tersebut sudah meninggal. Para dokter dan perawat cerita kalau sekitar pukul 12.40 wita wanita tersebut diantar warga Carep. Orang yang mengantar wanita tersebut tidak menulis identitasnya di rumah sakit. Wanita tersebut saat diantar tidak sadarkan diri. Kami sempat kesulitan mencaritahu identitasnya dan asalnya," ujar Camat Petrus.

Melki Pantur, warga Kota Ruteng kepada POS-KUPANG.COM yang mengirim identitas korban menjelaskan, wanita yang berada di rumah sakit tersebut bernama Mia atau Ined Nikus dari Narung, Golo Lajang, Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat.

"Informasi terkini dari Sekcam Kuwus Gebi Bagung pihak Pemkab Mabar sudah menyiapkan peti jenazahnya. Menurut pihak RSUD Ruteng, jenazah ini sempat diperiksa dengan tensinya 200. Namun pada sore hari meninggal. Pihak RSUD Ruteng telah merasa lega karena telah mengetahui identitasnya.
Pihak keluarganya tengah bergegas dari kampung meluncur ke RSUD Ruteng untuk mengamankan jenasah tersebut," ujar Melki. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved