Berita Kabupaten TTS Terkini

BKD TTS Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNSD

Kepala BKD Kabupaten TTS, Linda Fobia mengatakan, pengumuman kelulusan seleksi administrasi untuk pelamar CPNSD akan diumumkan

BKD TTS Umumkan Hasil Seleksi Administrasi  CPNSD
POS KUPANG.COM/DION KOTA
Kepala BKD TTS, Linda Fobia 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Kabupaten TTS, Linda Fobia mengatakan, pengumuman kelulusan seleksi administrasi untuk pelamar CPNSD akan diumumkan pada 22 Oktober mendatang. Pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus berkas administrasi dapat dilihat melalui situs resmi Pemda TTS.

Baca: Ini 11 Jenis Bencana Alam Mengancam Ende

Baca: Masih 715 Ekor Anjing di Kangae Belum Divaksin Rabies! Ini Penyebabnya

" Total pelamar yang mendaftar untuk mengikuti seleksi CPNSD di Lingkup Pemkab TTS sebanyak 3.718 pelamar. Dari total tersebut, hingga saat ini sudah 3.665 berkas pelamar yang masuk ke kantor BKD via kantor pos.

Masih tersisa 53 berkas yang belum diterima BKD. Batas terakhir penerimaa berkas sendiri pada tanggal 20 Oktober mendatang, sehingga masih ada ruang untuk penerimaan berkas pelamar yang belum masuk. Sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi administrasi pada tangga 22 Oktober mendatang," ungkapnya.

Sementara waktu pelaksanaan seleksi kompetensi dasar lanjut Linda, hingga saat ini belum ada kepastian waktu pelaksanaan yang dikeluarkan BKN. Pihak BKN masih melakukan kalkulasi jumlah pelamar dengan persiapan peralatan tes di titik-titik pelaksanaan seleksi CPNSD di seluruh daerah.

" Hingga saat ini kita belum menerima pemberitahuan resmi terkait kepastian waktu pelaksanaan tes CPNSD dari BKN. Dari hasil koordinasi terakhir dengan BKN, saat ini BKN masih merampung total jumal pelamar di seluruh daerah dan mengecek kesiapan peralatan pelaksanaan seleksi CPNSD dengan menggunakan sistem CAT. Jika sudah ada kepastian waktu pelaksana pasti akan kita informasikan," ujarnya.

Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, bisa mencetak sendiri kartu peserta seleksi CPNSD. Sementara untuk waktu dan tempat pelaksana, pelamar diminta untuk terus memantau situs resmi wibsite Pemkab TTS.

" Nanti saat cek kelulusan administrasi bisa langsung cetak kartu pesertanya. Sementara kepastian waktu pelaksanaan tes CPNSD masih menunggu kepastian dari BKN," jelasnya.

Terkait kesiapan lokasi pelaksanaan seleksi CPNSD, Linda mengaku, saat ini ruangkan lab komputer milik BKD sudah siap. Belum lama ini, tim dari BKN sudah turun dan melakukan simulasi terkait pelaksanaan seleksi dengan menggunakan sistem CAT.

Pekan depan, BKD akan mendapat kapasitas komputer dari 50 unit menjadi 80 unit dengan meminjam komputer milik SMK Negeri 2 Soe. Sedangkan proses simulasi untuk peserta tidak diadakan karena keterbatasan waktu.

" 30 menit sebelum pelaksanaan tes, para peserta akan diputaran video simulasi pelaksanaan ujian menggunakan sistem CAT sehingga memiliki gambara. Karena keterbatasan waktu, kita terpaksa tidak menggelar simulasi untuk para peserta," pungkasnya. ( *)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved