Berita Kota Kupang Terkini

Pileg 2019, Caleg PKPI Kota Kupang Ikut Pembekalan

PKPI Kota Kupang menggelar pembekalan para caleg DPRD Kota Kupang. Pembekalan ini membicarakan soal strategi pemenangan pemilu 2019.

Pileg 2019, Caleg PKPI Kota Kupang Ikut Pembekalan
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua DPP PKPI NTT, Drs. Yan R Mboeik, Sekretaris, Agripa Bako, Plt. Ketua DPK PKPI Kota Kupang, Ine Salean dan Sekretaris, Nitanel Pandie foto bersama pengurus dan para caleg DPRD Kota Kupang saat pembekalan di Ruang Sonaf, Suba Suka, Sabtu (13/10/2018) 

Laporan Reporan POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - PKPI Kota Kupang menggelar pembekalan para calon legislatif (caleg) DPRD Kota Kupang. Pembekalan ini membicarakan soal strategi pemenangan pemilu 2019.

Hal ini disampaikan Plt. Ketua DPK PKPI Kota Kupang, Yoke Ine Salean, Minggu (14/10/2019).

Menurut Salean, pembekalan itu berlangsung di Ruang Sonaf Suba Suka, Pasir Panjang, Kota Kupang, Sabtu (13/10/2018).

Baca: Orangtua Wisudawan Bilang Ini Kepada Kampus STKIP Citra Bakti Ngada

Hadir pada pembekalan itu, Ketua DPP PKPI NTT, Drs. Yan Mboeik, Sekretaris, Agripa Bako, Sekretaris DPK PKPI Kota Kupang, Nitanel Pandie dan sejumlah pengurus dan caleg.

Yoke Ine H. Salean mengatakan, pembekalan itu dilakukan sebagai salah satu upaya merapatkan barisan secara bersama para caleg untuk bekerja dengan satu tujuan, yakni memenangkan pileg 2019.

Baca: Ada Dua Sesar Aktif di Surabaya, ITS Usulkan Pemetaan Kawasan Risiko Bencana

"Dalam pembekalan ini, kita juga tentu berbicara soal strategi pemenangan baik pileg dan juga pilpres 2019. Kita harus bersama-sama dalam satu tekad untuk menangkan pemilu 2019," kata Salean.

Terkait Alat Peraga Kampanye (APK), Salean mengatakan, sesuai keputusan KPU dan juga dalam aturan bahwa pemasangan APK dilarang pada jalan-jalan protokol.

Ketua DPP PKPI NTT, Drs. Yan Mboeik mengatakan, menjelang pemilu tahun 2019, maka PKPI di NTT memiliki komitmen untuk memenangkan pemilu 2019 maupun pilpres.

"Karena itu, sebagai caleg harus punya komitmen dan bekerjama dengan baik dalam upaya memenangkan pemilu 2019," kata Yan.

Dia juga mengingatkan soal koordinasi antara caleg provinsi, kabupaten dan kota maupun caleg pusat.

Sedangkan soal saksi juga, Yan mengatakan, perlu ada kerjasama menyangkut saksi, karena yang masuk di TPS hanya satu saksi.

"Selain saksi parpol, ada saksi keluarga tapi tidak masuk di dalam TPS. Karena itu, dibutuhkan kerjasama caleg di setiap dapil," katanya.

Sekretaris DPK PKPI Kota Kupang, Nitanel Pandie mengatakan, perhitungan suara untuk Pemilu 2019 sedikit berbeda dengan pemilu sebelumnya.

"Metode sekarang belum tentu menguntungkan bagi parpol-parpol besar. Karena itu harus maju bersama, menang bersama," kata Tanel. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help