Berita Kabupaten Ngada Terkini

Cerita Margot Peraih Cumlaude di STKIP Citra Bakti Ngada, Prestasi untuk Ayah yang Telah Tiada

Maria Goreti Keo, S.Pd tak bisa menyembunyikan rasa bangganya. Betapa tidak, ia diwisudakan dengan meraih gelar dengan predikat cumlaude.

Cerita Margot Peraih Cumlaude di STKIP Citra Bakti Ngada, Prestasi untuk Ayah yang Telah Tiada
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Maria Goreti Keo, peraih Cumlaude pada Wisuda Sarjana angkatan IV di STKIP Citra Bakti Ngada, Sabtu (13/10/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA - Maria Goreti Keo, S.Pd tak bisa menyembunyikan rasa bangganya. Betapa tidak, ia diwisudakan dengan meraih gelar Sarjana Pendidikan (S1) Program Studi PGSD Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Citra Bakti Ngada predikat Cumlaude, lama studi empat tahun dengan IPK 3,90.

Apalagi ia diberikan kesempatan memberikan sambutan mewakili wisudawan di Aula STKIP Citra Bakti Ngada, Sabtu (13/10/2018).

Rupanya ia sangat merasa istimewa di hari itu. Ribuan pasang mata yang menyaksikan saat ia maju dan berdiri di podium acara wisuda nampak terpukau dengan penampilan dari perempuan yang biasa dipanggil Margot ini.

Baca: Indra Sjafri Bicara Soal Skema Gol Timnas U-19 yang Tak Biasa

Dengan suara lantang dan tegas ia menyampaikan ungkapan isi hatinya. Suka duka selama kuliah ia sampaikan pada kesempatan itu.

Usai acara wisuda, kepada POS KUPANG.COM, Margot menceritakan, perjuangan selama kurang lebih empat tahun tak sia-sia.

Baca: SMKN 1 Wae Rii Jadi Pusat Pelatihan Petani Hortikultura

Ia meraih prestasi yang membanggakan. Prestasi yang ia raih itu dipersembahkan kepada orangtua, saudara-saudari, keluarga serta sang ayah yang telah meninggal dunia saat ia kelas 2 sekolah dasar.

Gadis kelahiran, Peda Boawae, 25 Maret 1995 itu mengungkapkan, memilih untuk kuliah di STKIP Citra Bakti Ngada sangat membantu dirinya yang dengan latar belakang keluarga ekonomi pas-pasan untuk bisa mengenyam pendidikan untuk meraih gelar Sarjana.

"Saya memilih kuliah disini karena biayanya agak murah dan saya juga pikir dengan kondisi orangtua," ujar alumnus SMA St. Fransiskus Boawae ini.

Anak kedua tiga bersaudara ini mengatakan, memilih untuk kuliah pada Prodi PGSD adalah menjawab kenginginan orangtua agar dirinya bisa menjadi seorang guru yang bisa mendidik dan membina anak-anak usia sekolah.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved