Berita Prakiraan Cuaca Terkini

BMKG Berikan Peringatan Dini Agar Waspadai Gelombang Setinggi 2 Meter di Sejumlah Perairan NTT

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali memprediksi cuaca yang akan terjadi di Provinsi NTT, Minggu (14/10/2018).

BMKG Berikan Peringatan Dini Agar Waspadai Gelombang Setinggi 2 Meter di Sejumlah Perairan NTT
ISTIMEWA
Ilustrasi Gelombang Laut 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali memprediksi cuaca yang akan terjadi di Provinsi NTT, Minggu (14/10/2018).

BMKG dalam memprediksi cuaca yang akan terjadi pada pagi, dan dini hari diseluruh wilayah Provinsi NTT yaitu cuacanya cerah.

Sedangkan prediksi cuaca yang akan terjadi pada siang hingga sore serta malam hari, di seluruh wilayah provinsi NTT cuacanya cerah hingga cerah berawan.

Baca: El Tari Dirgantara Road Race Championship Seri 3, Ajang Cari Bakat dan Galang Dana Gempa Palu

Sementara itu, BMKG juga memprediksi suhu udara yang akan terjadi di Provinsi NTT berada pada kisaran 19 hingga 35 derajat celcius.

Untuk suhu udara di Kota Ruteng dan Bajawa berada pada titik terendah. Suhu udara pada dua kota itu berada pada kisaran 16 hingga 29 derajat celcius.

Baca: BERITA POPULER: Valentino Rossi Kritik Yamaha, Manfaat Minum Air Hangat & Gempa Bumi di Sulut

Terkait dengan tingkat kelembapan udara yang dipredisi oleh BMKG, kondisi kelembapan udaranya di NTT berada pada kisaran 40 hingga 95 persen.

Selain itu, posisi angin bertiup dari arah Tenggara hingga Barat Daya dan dari arah Barat Laut hingga Utara dengan kecepatan sejauh 10 sampai 30 km per jam.

BMKG dalam predikainya memberikan peringatan dini kepada masyarakat agar mewaspadai potensi gelombang setinggi dua meter di Laut Sawu dan Samudra Hindia Selatan NTT.

Selain itu BMKG juga memberikan peringatan dini kepada masyarakat agar mewaspadai gelombang setinggi dua meter di Perairan Selatan Pulau Sumba, dan Selat Sumba Bagian Barat. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved