Berita Kabupaten Sikka Terkini

Gunung Sari Natural, Virgin Pilih Bangun Penginapan

Memilih mendirikan tempat hunian bagi wisatawan di Desa Gunung Sari, Pulau Pemana, Sikka, NTT telah dipertimbangkan oleh Mrs.Virgin.

Gunung Sari Natural, Virgin Pilih Bangun  Penginapan
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Bangunan restoran di Desa Gunung Sari, Pulau Pemana, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Provinsi NTT, Kamis (11/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Memilih mendirikan tempat hunian bagi wisatawan di Desa Gunung Sari, Pulau Pemana, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka di Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara (NTT) telah dipertimbangkan dengan matang oleh Mrs.Virgin.

Perempuan berkebangsaan Prancis ini mendirikan tiga unit rumah di bawah naungan pohon kelapa dan rimbunan pepohan lain mengapit kaki bukit terjal di pesisir pantai.

Kehadiran penginapan ini menyasar wisata bawa laut (under water) di Pulau Pemana dan sekitarnya. Terumbu karang di Desa Gunung Sari terhampar dari pesisir sampai di laut dalam menawarkan wisata diving dan snoorkling.

Baca: GMNI Kupang Terima 230 Anggota Baru

"Alamnya masih natural. Saya pilih ke Gunung Sari. Pulau Bali, sangat ramai dan padat. Di sini alamnya bagus, wisatawan belum banyak dan lebih tradisional," ujar Mrs.Virgin, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (11/10/2018) di Gunung Sari.

Baca: Pasca Gempa Bumi Guncang Pulau Sapudi Sumenep, Gubernur Jatim Sebut 246 Rumah Rusak

Tiga unit bangunan, dua untuk penginapan dan sebuah bangunan untuk restoran membawa arsitektur Bali, seluruhnya menggunakan bahan lokal. Atap daun kelapa dan tiang-tiang berbahan bambu.

Kesahajaan warga di Gunung Sari membuat Mrs.Virgin betah berusaha di Gunung Sari. Sudah tujuh bulan berada di Gunung Sari, Mrs.Virgin, hanya sesekali ke Bali untuk promosikan Gunung Sari dan menjemput para tamunya.

"Sudah ada wisatawan datang ke sini.Mereka senang karena tempat wisatanya masih natural. Ini yang paling disukai mereka," katanya.

Pulau Pangabatang mengapit Gugus Teluk Maumere merupakan kawasan taman laut yang memiliki beragam terumbu karang. Jauh sebelum gempa bumi dan tsunami menerjang Kabupaten Sikka dan kabupaten lain di Pulau Flores tahun 1992, aneka terumbu karang di Teluk Maumere sudah terkenal ke seantero dunia. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help