Berita Kabupaten Lembata Terkini

Mathias Beyeng: Gubernur NTT Bantu Jual Bawang Merah Petani Lembata

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat akan membantu memasarkan komoditi bawang merah yang diproduksi di Lembata

Mathias Beyeng: Gubernur NTT Bantu Jual Bawang Merah Petani Lembata
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memanen bawang merah di Lembata, Sabtu (29/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat akan membantu memasarkan komoditi bawang merah yang diproduksi di Lembata. Tapi kami juga tetap berusaha menjual komoditi itu.

Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Lembata, Mathias Beyeng, kepada POS-KUPANG.COM, Senin (1/10/2018).

Ia mengatakan itu ketika dikonfirmasi soal panen bawang merah oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di kebun bawang merah yang dibudidayakan Rudi Ismail di Kuma Resort, Sabtu (29/9/2018).

Baca: Komunitas Kemanusiaan Kaum Muda Nagekeo Galang Dana Korban Gempa dan Tsunami Palu

Saat itu, Gubernur Viktor bukan hanya memanen bawang merah tetapi juga mencanangkan penanaman kelor sebagai progran revolusi hijau di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Saat dimintai tanggapan tentang bawang merah di Lembata, Gubernur Viktor mengatakan siap membantu untuk menjual komoditi tersebut.

Baca: Sidang Kode Etik Pilkada TTS, Noven: Kami Ajukan 80 Item Pengaduan ke DKPP RI

"Sebagai gubernur, saya siap membantu Pemerintah Kabupaten Lembata untuk memasarkan komoditas ini," ujar Gubernur Viktor.

Atas hal tersebut, Mathias mengatakan, pihaknya tetap bekerja keras mencari pasar untuk melempar komoditas tersebut. Salah satu kiat adalah mencari pasar di luar Lembata sambil tetap menjual komoditi itu untuk kebutuhan lokal di daerah tersebut.

Karena salah satu tugas pemerintah adalah menjaga stabilitas harga pasar dalam daerah. Stabilitas harga bawang merah di Lembata merupakan hal penting selain tetap berusaha menjual komoditas itu ke luar daerah. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved