Berita Flores Timur Terkini

DPD PTGMI NTT Gelar Seminar Terapis Gigi dan Mulut di Larantuka

Pengurus DPD Persatuan Terapis Gigi dan Mulut (PTGMI) NTT menggelar Seminar Nasional dan Musda II PTGMI NTT di Hotel ASA Larantuka

DPD PTGMI NTT Gelar Seminar Terapis Gigi dan Mulut di Larantuka
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Ketua DPD PTGMI NTT Agustinus Wali (kanan) menyerahkan cenderamata kepada Kadis Kesehatan Flotim dr. Agustinus Ogie Silimalar (tengah) disaksikan Ketua DPP PTGMI Epi Nopia di Hotel ASA Larantuka, Jumat (28/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Terapis Gigi dan Mulut (PTGMI) NTT menggelar Seminar Nasional dan Musyawarah Daerah (Musda) II PTGMI NTT di Hotel ASA Larantuka Jumat (28/9/2018).

Seminar ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Flores Timur dr.Ogie Silimalar dan dihadiri para pengurus PTGMI Flotim dan NTT, para perawat dan para dokter gigi se-NTT.

Hadir Ketua DPP PTGMI Epi Nopia, Ketua DPD PTGMI NTT, Agustinus Wali, Ketua DPC PTGMI Flotim Yohanes Gewawa Swain dan Ketua DPC PTGMI se-NTT.

Baca: Melki Laka Lena: Caleg yang Lolos Jangan Sombong

Ketua Panitia Penyelenggara Sesilia Sili Mai, A.Md.,KG dalam laporannya menyatakan PTGMI NTT telah menunjukkan eksistensinya dalam pembangunan di bidang kesehatan di NTT, khususnya kesehatan gigi dan mulut.

Demi meningkatkan pelayanaan kepada masyarakat, kata Sesilia, PTGMI NTT terus mengupayakan peningkatan profesionalisme dan mutu pelayanan bagi masyarakat sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya.

Baca: Di Nagekeo Masih Banyak Warga yang Belum Miliki E-KTP, Ini Jumlahnya

"Sebagai perwujudan dari eksistensinya, DPD PTGMI NTT 2014-2018 yang akan mengakhiri masa jabatannya pada tahun ini menyelenggarakan Musda II PTGMI NTT," kata Sesilia.

Musda II PTGMI NTT sebagai perwujudan kedaulatan tertinggi dari organisasi profesi Terapis Gigi dan Mulut di NTT sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) PTGMI.

Seminar dan Musda II PTGMI 2018 mengusung tema kegiatan, "Melalui Musyawarah Daerah II PTGMI NTT, Mari Kita Perkuat Tata Kelola Organisasi Dalam Mendukung Pembangunan Kesehatan,".

Ada pun tujuan penyelenggaraan seminar dan Musda II PTGMI tahun 2018 yakni meningkatnya pemahaman berorganisasi bagi seluruh Terapis Gigi dan Mulut untuk meningkatkan exsistensi dan peran profesinya dalam mendukung pembangunan kesehatan masyarakat Indonesia khususnya di
NTT.

Dari Musda II di Larantuka ini, kata Sesilia, PTGMI NTT hendak mencapai konsolidasi yang kuat dan meningkatkan pengetahuan Terapis Gigi dan Mulut di NTT.

Pada Musda II juga dilakukan pelaporan pertanggungjawaban DPD PRlTGMI NTT periode 2014-2018. Menetapkan program kerja DPD PTGMI NTT untuk empat (4) tahun ke depan.

Dan terakhir memilih dan melantik ketua DPD PTGMI NTT periode 2018-2022 serta perangkat kepengurusan lainnya sesuai AD/ART PTGMI NTT. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved