Berita Kota Kupang Terkini

Pemred Pos Kupang Jadi Narasumber dalam Kegiatan Dewan Pers

Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Pagi Pos Kupang, Dion D B Putra, menjadi narasumber dalam diskusi yang digelar Dewan Pers.

Pemred Pos Kupang Jadi Narasumber dalam Kegiatan Dewan Pers
POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Pemred Pos Kupang, Dion DB Putra saat menjadi narasumber dalam diskusi jurnalistik yang digelar Dewan Pers di Hotel Sotis Kupang, Kamis (20/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Pagi Pos Kupang, Dion D B Putra, menjadi narasumber dalam diskusi yang digelar Dewan Pers.

Diskusi tentang perusahaan pers dan jurnalistik ini berlangsung di Hotel Sotis, Kota Kupang, NTT, Kamis (20/9/2018).

Dion D B Putra dalam kesempatan itu memberikan pandangan tentang 'Verifikasi Perusahaan Pers dan Sertifikasi Wartawan'.

Baca: Polisi di Polres Ngada Bagi Air Minum Bersih kepada Warga

Dalam gaya khasnya yang humoris, Dion mengatakan, verifikasi media pers adalah satu hal wajib yang harus dilakukan perusahaan pers. Hal ini untuk menjaga martabat dan kehormatan perusahaan pers.

Selain itu, verifikasi media juga akan memaksa perusahaan pers untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan berkelanjutan.

Baca: Berkunjung ke Pos Kupang, Roby Idong Sebut Media Jembatan yang Handal

"Alasan lain mengapa perusahaan pers perlu melakukan verifikasi adalah menjamin perlindungan dan kesejahteraan jurnalis sesuai peraturan yang berlaku," katanya, Kamis (20/9/2018).

Verifikasi perusahaan pers ini, tambah Dion, ada hubungannya dengan keberlanjutan perusahaan tersebut.

"Sekarang ini, banyak mitra yang ingin bekerja sama selalu menanyakan soal verifikasi perusahaan ini. Sekarang tidak ada lagi yang tersembunyi," katanya.

Selain itu, tambahnya, para jurnalis perlu mengikuti Ujian Kompetisi Wartawan (UKW).

"Kadang kita pikir UKW itu sulit. Tapi sebenarnya tidak. Dalam UKW itu yang diuji hanya tiga (3) komponen, yaitu knowledge, skill, dan attitude," jelasnya.

Untuk itu, ia sangat berharap agar perusahaan pers bisa melakukan verifikasi dan para insan pers bisa melakukan UKW untuk mendapatkan sertifikasi UKW.

Hadir dalam kegiatan diskusi ini Ketua Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Perusahaan Pers, Ratna Komala, para wartawan online maupun cetak di Kota Kupang, juga rombongan Dewan Pers. (*)

Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved