Berita Labuan Bajo

Alokasi Rp 40 Miliar untuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional di Labuan Bajo

pemerintah pusat lewat APBN melalui Kementerian Pekerjaan Umum (PU), untuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Labuan Bajo

Alokasi Rp 40 Miliar untuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional di Labuan Bajo
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Bangunan stan kuliner yang baru di Kampung Ujung Labuan Bajo, menjelang kedatangan tamu IMF. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO –Dana yang disiapkan oleh pemerintah pusat lewat APBN melalui Kementerian Pekerjaan Umum (PU), untuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Labuan Bajo sebesar Rp 40 miliar.

Proyek pembangunan infrastruktur dari dana tersebut sedang berlangsung saat ini, termasuk pembangunan sejumlah unit tempat kuliner yang baru di Kampung Ujung Labuan Bajo.

Baca: Narapidana Kasus Pencurian asal Bajawa Kabur dari Lapas Ende. Begini Kronologisnya

Kepala Dinas Perumahan Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Solus Rafael, menjelaskan bahwa pekerjaan proyek dari anggaran tersebut berskala multi years, yakni mulai 2017 sampai 2018 ini.

“Anggaran tersebut digunakan untuk pembangunan trotoar, drainse, jalan lingkungan, tempat kuliner dan jembatan. Kalau progrestnya kami belum tahu karena pelaporannya langsung ke pusat, kami hanya membantu,” kata Solus kepada wartawan, Selasa (18/9/2018).

Dijelaskannya bahwa anggaran Rp 40 miliar itu khusus untuk pembangunan infrastruktur dalam kawasan KSPN dengan luas 60 hektar.

“Kawasan KSPN itu antara lain mulai dari MTS, lokasi kuliner, dermaga pink serta jembatan di area sekitar Kampung Air dan Kampung Tengah,” kata Solus.

Pekerjaan proyek KSPN yang sudah selesai kata dia, antara lain jalan lingkungan dan drainase. Sedangkan yang belum yaitu pekerjaan taman di Dermaga Pink Kampung Tengah yang saat ini sedang dikerjakan.

“Kalau jembatan sudah 90 persen selesai dan bangunan kuliner hampir rampung. Sedangkan trotoar masih finishing,” kata Solus.(*)



Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved