Berita Kabupaten Nagekeo Terkini

Sens dan Sartin Siap Ikut PPL di Desa

Dua di antara puluhan mahasiswi STKIP Nusa Bunga Floresta (NBF) Mbay akan melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dan Magang

Sens dan Sartin Siap Ikut PPL di Desa
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Mahasiswi STKIP NBF Mbay, Sens dan Sartin usai mengikuti acara pelepasan PPL dan Magang di Kampus tersebut, Sabtu (15/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Dua di antara puluhan mahasiswi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Nusa Bunga Floresta (NBF) Mbay akan melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dan Magang pertengahan September 2018 hingga Januari 2019.

Di STKIP NBF ada 48 orang mahasiswa angkatan IV yang akan melaksanakan PPL dan Magang di tujuh kecamatan yang ada di Nagekeo.

Mahasiswa Prodi PGPAUD STKIP NBF, Martina Winsensia Seko, mengatakan, dirinya sudah sangat siap melaksanakan PPL dan Magang di desa.

Baca: Prabowo Klaim Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat Bisa Perbaiki Nasib RI

Belajar dikampus selama kurang lebih tiga setengah tahun sudah bisa mengamplikasikan ilmu saat PPL dan Magang di sekolah-sekolah.

"Saya harus mempersiapkan diri dengan baik. Selain PPL kita sebagai mahasiswa harus bisa mengimplementasikan teori yang diperoleh di Kampus," ungkap mahasiswi yang akrab disapa Sens ini, kepada POS-KUPANG.COM, usai mengikuti acara pelepasan dikampus STKIP NBF Mbay, Sabtu (15/9/2018).

Ia mengaku akan belajar banyak hal saat laksanakan PPL dan Magang dimana dirinya melaksanakan PPL.

"Saya nanti bisa belajar dari guru, anak-anak, dan masyarakat soal nilai-nilai kebersamaan. Harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan dan menempatkan dengan baik. Mahasiswa tidak bisa mengklaim bisa semua," papar Sens.

Alumus SMA Katolik Baleriwu Danga, mengatakan, teori sudah diperoleh saat kuliah. Sehingga bisa dipraktekan disekolah-sekolah.

Mahasiswi yang akan melaksanakan PPL dan Magang di TK Melati Udiworowatu Kecamatan Keo Tengah ini mengaku, senang bisa mengikuti PPL.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved