Berita Kabupaten Kupang Terkini

Ratusan Pesepeda Ramaikan Kegiatan Sepeda Nusantara

Ratusan pesepeda dari segala usia di Kabupaten Kupang meramaikan kegiatan sepeda nusantara.

Ratusan Pesepeda Ramaikan Kegiatan Sepeda Nusantara
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Peserta sepeda nusantara di titik start di depan Mapolres Kupang di Babau, Sabtu (14/9/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Ratusan pesepeda dari segala usia di Kabupaten Kupang meramaikan kegiatan sepeda nusantara.

Kegiatan yang merupakan program Kemenpora RI bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Kupang, Bank NTT, Bank Mandiri ini mengambil titik start dari Mapolres Kupang di Babau dan finish di Kantor Bupati Kupang di Oelamasi dilepas Plt Sekda Joni Nomseo.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Sabtu (14/9/2018), kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat.

Baca: Proses Pemekaran Desa di Kabupaten Kupang Terkatung-katung

Antusiasme masyarakat ditunjukan dengan banyaknya peminat yang mendaftar dan hadir untuk mengikuti kegiatan sepeda nusantara ini. Ratusan peserta dari segala usia dan lintas instansi mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Kemenpora RI dalam rangka membangun silaturahmi, menumbuhkan kesadaran masyarakat hidup sehat dan gemar berolahraga.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan melalui kegiatan olahraga.

Kegiatan Sepeda Nusantara ini dilepas secara resmi oleh Penjabat Sekda Kabu[aten Kupang Maclon Joni Nomseo didampingi Kapolres Kupang Agus Indra Gunawan, Kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora Sanusi, bertempat di Polres Kupang di Babau Kecamatan Kupang Timur.

Peserta Sepeda Nusantara mengambil rute kantor Polres Kupang di Babau dan finish di Kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi.

Penjabat Sekda Joni Nomseo berharap kegiatan Sepeda Nusantara dapat berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan jiwa sportifitas dan semangat persaudaraan yang tinggi.

Dia berterima kasih atas kepercayaan dari Kemenpora di Kabupaten Kupang baik melalui kegiatan Sepeda Nusantara dan Kegiatan Gala Desa yang jelas sangat membanggakan.

Sekda Joni juga ucapkan rasa terima kasih atas dukungan Kemenpora melalui dukungan pembangunan GOR untuk 6 cabang olahraga yang akan di bangun beberapa waktu mendatang.

Kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora, Sanusi sangat terkesan dengan antusiasme masyarakat Kabupaten Kupang dalam mengikuti kegiatan ini.

Dijelaskannya kegiatan sepeda Nusantara dilakukan di 70 Kabupaten/Kota se-Indonesia pada tahun 2018 dan Kabupaten Kupang merupakan salah satu daerah yang mendapatkan kepercayaan.

"Saya salut dan terkesan dengan antusiasme masyarakat, kedepan kita akan lakukan kegiatan serupa. Saya huga mengapresiasi panitia pelaksana yang telah berkoordinasi dan menyukseskan kegiatan ini yang bertujuan membangun semangat berolahara demi meningkatkan tubuh dan jiwa yang sehat," kata Sanusi.

Kadispora Kabupaten Kupang, Seprianus Lau menyatakan bahwa kegiatan Sepeda Nusantara diikuti oleh masyarakat Kabupaten Kupang dan Kota Kupang yang hobi bersepeda.

Berbagai kalangan turut mensukseskan kegiatan ini diantaranya siswa siswi, mahasiswa hingga anggota TNI, Polri, Perbankan dan ASN di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang yang menyempatkan diri mengikuti kegiatan sepeda nusantara. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help