Berita Nasional

Koalisi Prabowo-Sandiaga Akan Siapkan Tim Jubir untuk Emak-emak

Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menyiapkan tim juru bicara untuk menyuarakan berbagai aspirasi dari kaum perempuan

Koalisi Prabowo-Sandiaga Akan Siapkan Tim Jubir untuk Emak-emak
DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.com
Sejumlah perwakilan partai politik koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bertemu di Posko Pemenangan Partai Amanat Nasioanl (PAN) di Jalan Daksa I, Jakarta, Selasa (4/9/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengungkapkan, koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menyiapkan tim juru bicara untuk menyuarakan berbagai aspirasi dari kaum perempuan, khususnya kalangan ibu-ibu atau emak-emak.

"Tim jubir emak-emak ini yang nanti berkeliling dan menyuarakan apa yang menjadi concern emak-emak sehari-hari. Jadi betul-betul yang jadi fokus dan perhatian masyarakat sehari-hari," kata Eddy usai bertemu dengan perwakilan partai koalisi di Posko Pemenangan PAN, Jakarta, Selasa (4/9/2018) malam.

Ia memperkirakan tim jubir ini akan segera dikenalkan ke publik dalam waktu dekat.

Baca: Istri Novanto Serahkan Rp 5 Miliar ke KPK sebagai Ganti Uang untuk Munaslub Golkar

Sementara itu, Ketua DPP Gerindra Bidang Advokasi Perempuan Rahayu Saraswati menuturkan, tim jubir ini akan menyuarakan aspirasi perempuan Indonesia secara keseluruhan.

Tim ini juga akan memberikan masukan kepada tim pakar Prabowo-Sandiaga agar merancang program-program kerja yang sesuai dengan harapan perempuan Indonesia.

"Bahwa kebijakan apapun yang dilakukan Prabowo-Sandiaga harus mengutamakan perspektif gender dan kelompok rentan. Kita bicara juga ke internal dan memastikan bahwa kebijakan yang akan dilakukan dengan memastikan suara perempuan terdengar," paparnya.

Di sisi lain, Ketua Bidang Humas DPP PKS Ledia Hanifa menjelaskan, koalisi Prabowo-Sandiaga tak sekadar memandang perempuan sebagai sumber perolehan suara saja, melainkan juga mendukung kepentingan perempuan secara langsung.

"Jadi tentu bukan cuma perempuan di parpol, dan tokoh yang yakin, bahwa kita menginginkan perubahan ke Indonesia lebih baik," kata Ledia. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved