Berita Labuan Bajo

Obyek Wisata Gili Lawa Sedang Dalam Evaluasi

Gili Lawa merupakan zona inti dalam TNK sehingga seharusnya tidak terbuka bebas untuk para wisatawan atau pengunjung.

Obyek Wisata Gili Lawa Sedang Dalam Evaluasi
POS-KUPANG.COM/SERVAN MAMMILIANUS
Pemandangan di Gili Lawa, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT setelah kebakaran. 

Laporan Reporter Pos-Kupang.com, Servatinus Mammilianus

 POS—KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Obyek wisata dalam Taman Nasional Komodo (TNK) yaitu Pulau Gili Lawa, saat ini sedang dalam evaluasi berkaitan dengan kejadian kebakaran di lokasi itu beberapa waktu lalu.

Kepala Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) Budhy Kurniawan, menjelaskan bahwa Gili Lawa merupakan zona inti dalam TNK sehingga seharusnya tidak terbuka bebas untuk para wisatawan atau pengunjung.

Pihaknya kata dia belum membolehkan para wisatawan untuk berkunjung, baik ke Gili Lawa darat maupun Gili Lawa Laut. Namun informasi yang diperoleh POS—KUPANG.COM, wisatawan saat ini sudah berkunjung ke obyek wisata tersebut karena minimnya pengawasan dari BTNK.

“Gili Lawa itu sebenarnya merupakan zona inti yang tidak bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Saat ini kami sedang mengevaluasinya. Sampai sekarang kami masih tutup Gili Lawa untuk dikunjungi wisatawan, baik Gili Lawa Darat maupun Gili Lawa Laut. Sedang kami evaluasi,” kata Budhy, saat ditemui POS—KUPANG.COM, Senin (3/92018).

Pihaknya kata dia, belum bisa memastikan apakah Gili Lawa akan dibuka kembali untuk dikunjungi wisatawan atau tidak.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian di Polres Manggarai Barat (Mabar), sudah melakukan olah TKP atas kejadian kebakaran di Gili Lawa itu. Tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) Denpasar juga sudah mengambil sampel kebakaran dan sedang diteliti untuk mengetahui penyebab kebakaran di obyek wisata dalam taman nasional itu.(*)

Baca: Kurs Rupiah Tetap Stagnan Masih Bbertengger di Angka Rp 14.689



Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved