Berita Kabupaten TTS

Mengheningkan Cipta Warna Rapat Pembukaan Pleno Perhitungan Suara Ulang Pilbup TTS

Dalam rapat pleno yang diikuti para saksi paslon dan Bawaslu Kabupaten TTS, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya.

Mengheningkan Cipta Warna Rapat Pembukaan Pleno Perhitungan Suara Ulang Pilbup TTS
POS KUPANG/DION KOTA
Suasana pembukaan rapat pleno perhitungan suara ulang di kantor KPU Kabupaten TTS 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM| SOE -– Setelah molor lebih dari dua jam, akhirnya rapat pleno pembukaan perhitungan suara ulang PILBUP TTS Dimulai tepat pukul 10.20 Wita. Dalam rapat pleno yang diikuti para saksi paslon dan Bawaslu Kabupaten TTS, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya.

Rapat pleno perhitungan suara ulang dibuka secara resmi oleh Plh. Ketua KPU Kabupaten TTS, Yan Ati didampingi para komisioner KPU Kabupaten TTS. Dalam kesempatan tersebut, Yan mengajak seluruh peserta untuk melakukan penghormatan kepada almarhum ketua KPU Kabupaten TTS, Ayub Magang dengan melakukan mengheningkan cipta.

Hadir dalam perhitungan suara ulang hari pertama, Ketua KPU Propinsi NTT Maryanti Luturmas Adoe yang hadir untuk melakukan supervisi, paket Tahun-Konay dan paket Naitboho - Kase.

Usai dibuka secara resmi, Komisioner KPU Kabupaten TTS, Santi Soinbala membacakan tatib proses perhitungan suara ulang. Proses pembacaan tatib sempat mendapat penolakan dari saksi paslon paket Naitboho - Kase. Namun KPU Kabupaten TTS menetapkan jika tatib yang dibacakan untuk mengatur kegiatan agar berjalan dengan tertib dan aman.

Usai dibuka, rapat pleno perhitungan ulang diskors karena hari ini merupakan hari pemakaman ketua KPU Kabupaten TTS, Ayub Magang. Oleh sebab itu, pihak KPU minta pengertian setiap pihak agar proses perhitungan suara diskors hingga Selasa (4/8/2018) pukul 08.00 Wita.

Direncanakan, Pukul 12.00 Wita akan dilakukan acara pemakaman almarhum Ayub Magang secara kedinasan di Kampung Sabu, Kecamatan Kota Soe. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved