Berita Kota Kupang

DPRD NTT Gelar Paripurna Istimewa Pada 10 September

DPRD NTT merencanakan untuk menggelar Sidang Paripurna Istimewa di DPRD NTT pada 10 September 2018 mendatang.

DPRD NTT Gelar Paripurna Istimewa Pada 10 September
Net
Anwar Pua Geno

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- DPRD NTT merencanakan untuk menggelar Sidang Paripurna Istimewa di DPRD NTT pada 10 September 2018 mendatang.

Sidang ini untuk ‎mendengar pidato perdana Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD NTT, H.Anwar Pua Geno, S.H kepada POS-KUPANG.COM, Senin (3/9/2018).

Menurut Anwar, DPRD NTT sudah mendapat informasi mengenai rencana pelantikan Gubernur dan Wagub NTT oleh Presiden RI, Joko Widodo pada Rabu (5/9/2018).

"Setelah informasi itu kami peroleh, maka kami pimpinan sudah gelar rapat tadi untuk membahas agenda-agenda di DPRD NTT terutama soal rapat paripurna Istimewa," kata Anwar.

Dia menjelaskan, paripurna istimewa itu dengan agenda tunggal, yakni mendengar pidato perdana dari Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

"Karena pelantikannya tanggal 5 September 2018, maka kami agendakan paripurna istimewa untuk pidato Gubernur NTT pada Senin (10/9/2018)," katanya.

Dikatakan, dengan keputusan rapat pimpinan DPRD NTT soal waktu rapat paripurna istimewa itu akan disampaikan ke Pemprov NTT.

"Kita akan sampaikan ke pemerintah bahwa rapat paripurna istimewa akan digelar 10 September 2018.

Sebenarnya bisa di bawah tanggal itu, tetapi ada beberapa pertimbangan seperti ada sejumlah anggota dewan yang mengikuti kegiatan partai dan sebagainya sehingga kami tetapkan paripurna istimewa pada 10 September 2018," katanya.

Sedangkan terkait serah terima dengan Penjabat Gubernur NTT, Anwar mengakui, hal itu akan dikoordinasikan dengan pemerintah, karena dirinya mendapat informasi bahwa serah terima jabatan akan dilakukan di Kantor Gubernur NTT setelah acara pelantikan.‎(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help