Berita Kabupaten TTS

KPU TTS Lakukan Perhitungan Suara Ulang Pukul 08.00 Wita

Hari ini, Senin PU Kabupaten TTS akan memulai perhitungan suara ulang dengan cara mencocokan format model C 1 KWK berhologram

KPU TTS Lakukan Perhitungan Suara Ulang Pukul 08.00 Wita
pos kupang.com, dion kota
Tenda-tenda telah terpasang di halaman depan kantor sekertariat KPU Kabupaten TTS sebagai tempat perhitungan suara ulang. ‎ 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Hari ini, Senin ( 3/9/2018) pukul 08.00 Wita KPU Kabupaten TTS akan memulai perhitungan suara ulang dengan cara mencocokan format model C 1 KWK berhologram dengan C1 Plano berhologram di kantor sekertariat KPU.

Proses perhitungan suara ulang ini dilakukan dengan pengawalan anggota Polres TTS dan Kodim 1621 TTS.

Baca: Bupati Nagekeo Bilang Pasar Menjadi Rumah Ekonomi

Plh. KPU Kabupaten TTS, Yan Ati yang dikonfirmasi pos kupang, Minggu ( 2/9/2018) terkait proses persiapan mengatakan, untuk segala sesuatu terkait persiapan perhitungan suara ulang sementara berjalan. Dirinya optimis, bersiapan bisa rampung sebelum proses perhitungan suara dimulai.

" Untuk tenda dan kursi sudah selesai kita persiapkan. Saat ini kita masih pisahkan kotak suara Pilgub dan Pilbup. Nantinya proses perhitungan suara akan dilakukan di halaman depan kantor sekertariat KPU Kabupaten TTS sehingga masyarakat yang ingin melihat proses perhitungan suara bisa ikut menyaksikannya," ungkap Yan.

Untuk saksi Paslon lanjut Yan, KPU Kabupaten TTS tetap membatasi saksi untuk setiap paslon sebanyak delapan orang. Para saksi Paslon selanjutnya akan menjadi saksi di empat panel perhitungan suara ulang yang telah disiapkan KPU. Para saksi Paslon wajib membawa mandat dari Paslon sebelum diijinkan untuk menempati kursi yang telah disediakan.

" memang ada permintaan dari tim sukses Paslon agar saksi bisa ditambah bahkan diminta untuk tidak dibatasi jumlahnya. Tetapi untuk memastikan proses perhitungan suara ulang berjalan dengan baik, tertib, aman dan terkendali maka kita batasi tiap Paslon maksimal delapan orang saksi," jelasnya.

Dalam proses perhitungan suara ulang dikatakan Yan, akan ada tim monitoring dari KPU RI dan Bawaslu RI yang akan ikut melakukan pemantauan. Selain itu, KPU dan Bawaslu NTT juga akan menurunkan tim supervisi. Dirinya mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Polres TTS dan Kodim 1621 TTS untuk membantu proses pengamanan di dalam dan di luar kantor. KPU sehingga proses perhitungan suara bisa berjalan dengan baik-baik.

" Sesuai perintah MK proses perhitungan suara ulang ini akan dimonitoring dan supervisi KPU dan Bawaslu baik tingkat Propinsi maupun pusat. Untuk memastikan proses perhitungan ulang ini berjalan dengan aman dan lancar anggota DPRD Polres TTS dan Kodim 1621 TTS akan berjaga di dalam dan di luar kantor KPU Kabupaten TTS, " tegasnya.‎ (*)

Tags
KPU TTS
Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved