Berita Kabupaten TTS

Sebelum Meninggal, Ayub Sering Mengeluh Sakit

Ketua KPU Kabupaten TTS, Ayub Magang sempat mengeluh mengalami penyakit Tipes kepada wartawan pos kupang. Keluhan disampaikan sejak awal Juni

Sebelum Meninggal, Ayub Sering Mengeluh Sakit
pos kupang,com, dion kota
Surat suara, nampak ketua KPU Kabupaten TTS, Ayub Magang sedang menujukan contoh surat suara yang akan digunakan pada Pilkada TTS mendatang 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Almarhum Ketua KPU Kabupaten TTS, Ayub Magang sempat mengeluh mengalami penyakit Tipes kepada wartawan pos kupang. Keluhan tersebut disampaikan sejak awal Juni lalu.

Wartawan Pos-kupang.com, Dion Kota sempat meminta Almarhum untuk berobat ke rumah sakit, tetapi almarhum menunda ke rumah sakit dengan alasan kondisi fisiknya masih dirasa kuat.

Baca: DPD Golkar NTT Berhentikan Nani Bethan dari Ketua DPD II Golkar Flotim

" Kakak, b punya badan ini kalau siang beta rasa talalu dingin. B sampai menggigil kakak. Kakak lihat lihat sa, beta pakai baju tebal lapis jeket lae padahal ada siang bolong. Ini ju beta masih rasa terlalu dingin sampai gemeter.

Malam itu b sonde bisa tidur kakak pengaruh beta rasa terlalu dingin. Beta baru bisa tidur kalau su dini hari. Itu ju tidur hanya satu dua jam sa" keluh almarhum saat itu.

Selain mengeluhkan kedinginan, Ayub juga mengeluh harus memakan bubur setiap hari dan harus mengkonsumsi obat. Dirinya juga mengaku, selama ini sudah berhenti mengkonsumsi minuman keras untuk menjaga kondisi fisiknya.

" Kakak, b sekarang setiap hari hanya makan bubur. Setiap harus minum obat. Kakak b setengah mati betul. Dokter bilang tipes makanya b jaga pola makan," keluh almarhum lagi.

Menjelang hari pemungutan suara, almarhum sempat berobat ke rumah sakit umum W.Z Johannes Kupang. Usai berobat, dalam kondisi fisik yang belum sehat betul, almarhum memaksakan diri untuk masuk bekerja karena hari pemilihan kian dekat.

Almarhum diketahui sempat memimpin plano tingkat kabupaten TTS. Usai pleno tingkat kabupaten, Almarhum kembali jatuh sakit dan dibawa ke RSUD Soe.

Usai dirawat di RSUD Soe, almarhum dirujuk ke RSU W.Z Johannes Kupang. Usai dirawat di RSUD Prof. W.Z Johannes Kupang, almarhum dirujuk di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat ( RSPAD) Gatot Soebroto untuk menjalani operasi guna mengeluarkan cairan pada kepalanya.

Untuk diketahui, Ketua KPU Kabupaten TTS, Ayub Magang, Jumat ( 31/8/2018) sekitar pukul 19.30 WIB meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Almarhum meninggal pasca menjalani operasi untuk mengeluarkan gumpalan cairan di dalam otaknya.(*)‎

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved