Berita Kabupaten Flores Timur

DPD Golkar NTT Berhentikan Nani Bethan dari Ketua DPD II Golkar Flotim

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar NTT memberhentikan Yoseph Sani Bethan atau Nani Bethan dari Ketua DPD II Golkar Flores Timur.

DPD Golkar NTT Berhentikan Nani Bethan dari Ketua DPD II Golkar Flotim
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Nani Bethan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar NTT memberhentikan Yoseph Sani Bethan atau Nani Bethan dari Ketua DPD II Golkar Flores Timur.

Jabatan Nani Bethan untuk sementara diisi oleh PLT Ans Takalapeta.

Selain Nani Bethan, Sekretaris PG Flotim yang dijabat Damianus Riang Hepat dicopot dan diisi oleh Maria Goreti Tokan.

Baca: Pasukan TNI-Polri Sudah Mulai Ditarik dari Oebelo-Tanah Merah

Ketua DPD 1 PG NTT Emanuel Melkiades Laka Lena dihubungi POS-KUPANG.COM Jumat (31/8/2018) menjelaskan pemberhentian sementara sesuai rapat DPD PG NTT dengan DPP Golkar.

Pada rapat dengan Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Indonesia Timur Melchias M Mekeng dan Wasekjen-nya Herman Hayong, mereview perkembangan kerja politik semua tingkat ll, proses pen-caleg-an dan konsolidasi organisasi yang dikerjakan semua pimpinan DPD PG kab kota se-NTT.

Catatan dan instruksi dari Ketua Korbid dan Wasekjen dilanjutkan dalam rapat pleno DPD PG NTT yang kemudian memutuskan melakukan pemberhentian sementara tiga pimpinan DPD II PG yakni TTS, Flotim dan Ngada.

"Plt Ketua DPD PG Flotim Ans Takalapeta dan Plt Sekeretaris Maria Goreti Tokan," kata Melki Laka Lena.

Sementara Plt Ketua DPD PG TTS Welmince Sinlaeloe dan plt sekretaris Nixon Mesakh. Plt Ketua DPD PG Ngada Thomas Tiba dan Plt Sekretaris Maxi Adipati Pari.

"Selama masa PLT di tiga DPD PG II ini kami melakukan evaluasi obyektif terkait konsolidasi organisasi yg ditugaskan kepada PLT dan dibantu pimpinan DPD PG II yang lama," kata Melki Laka Lena.

Jika konsolidasi organisasi berjalan dengan baik, tambah Melki Laka Lena maka jabatan ketiga ketua DPD II lama bisa dipulihkan kembali.

Sebaliknya bisa dibuat musdalub utk mencari pemimpin definitif menjabat Ketua DPD II Golkar di tiga kabupaten, TTS, Flotim dan Ngada.

Mantan Ketua DPD II Golkar Flotim Nani Bethan enggan memberikan tanggapan terkait pemberhentian dirinya dari Ketua DPD II Golkar Flotim.

Saat dikonfirmasi sebelumnya Kamis (30/8/2018), Nani Bethan enggan berkomentar.

"Oyah..gitu ka...saya belum terlalu ikuti le itu teman..biar langsung ke DPD 1 saja," demikian jawaban Nani Bethan melalui pesan whatsapp. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved