Berita Kabupaten Flores Timur

29 Tahun Mengajar, Masih Digaji Rp.250.000

Kunjungan Bupati Flotim di Adonara Barat Senin (27/8/2018) dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan banyaknya masalah

29 Tahun Mengajar, Masih Digaji Rp.250.000
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Bupati Flotim Anton Hadjon berdialog dan mendengarkan berbagai keluhahan guru dan tenaga kesehatan di Adonara Barat Senin (27/8/2018)

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA-- Kunjungan Bupati Flotim Antonius Hubertus Gege Hadjon di Adonara Barat Senin (27/8/2018) dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan banyaknya masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

Masalah paling banyak pada infrastruktur jalan dan pendidikan, terutama honor para guru di sekolah SD dan SMP yang masih sangat memprihatinkan.

Para guru dan masyarakat beberapa desa di Adonara Barat menghadiri deklarasi STBM di Woloklibang dan memanfaatkan momen itu untuk menyampaikan banyak keluhan kepada bupati Flotim.

Bupati Flotim lebih banyak mendengarkan masyarakat dibandingkan membicarakan STBM yang hendak dideklarasikannya hari itu.

Maklum karena bupati Anton dari periode ke periode pemerintahan di Flotim ternyata bupati pertama yang menginjakkan kakinya di Woloklibang.

Satu desa yang terbilang sangat sulit dilalui kendaraan roda dua dan roda empat karena kondisi jalan yang rusak. Masyarakat lebih sulit jika hujan tiba, jalan yang didominasi tanah putih akan licin.

Salah satu yang disampaikan hari itu misalnya seorang ibu yang sudah mengajar 29 tahun tetapi masih dihargai Rp.250.000 per bulan.

Tapi sayangnya karena kondisi jalan menuju Woloklibang yang memprihatinkan, ibu itu tidak bisa hadir bertemu Bupati Anton.

Suaminya saja yang datang dan belum lama ini telah diangkat menjadi tenaga honor. Suaminya menyampaikan jika istrinya telah mengajar sejak Tahun 1990.

Beberapa sekolah dasar di Adonara Barat yang digaji dengan honor komite masih dihargai Rp.250.000 sampai Rp.500.000.(*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help