Berita Sumba Barat Daya

Dana Bos Tidak Diperkenakan Membayar Honor Guru Berijazah SMU

Sekolah membayar honor kepada staf berijasah SMA, SMP dan kebawah bila bersangkutan bertugas sebagai cleaning service, satpam, tenaga administrasi

Dana Bos Tidak Diperkenakan Membayar Honor Guru Berijazah SMU
pos kupang.com, petrus piter
Kepala Dinas Yohana Lingu Lango 

Laporan Wartawan Pos-kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA, -Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat Daya, Yohana Lingu Lango, menegaskan, dana biaya operasional sekolah (Bos) tidak diperkenakan membayar honor guru yang mengajar di SD dan SMP berijasah SMA, SMK dan sederajat.

Sekolah membayar honor kepada staf berijasah SMA, SMP dan kebawah bila yang bersangkutan bertugas sebagai cleaning service, satpam, tenaga administrasi dan tenaga perpustakaan pada sekolah itu.

Karena itu, bila ada sekolah yang mengajukan pembayaran honor guru berijasah SMA pasti ditolaknya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat Daya, Yohana Lingu Lango menyampaikan hal itu di kantornya, Kamis (23/8/2018) pagi.

Menurutnya, hal itu sesuai petunjuk teknis nomor 1 tahun 2018 tentang petunjuk teknis bantuan operasional sekolah.

Karena itu, ia meminta setiap sekolah membelanjakan dana Bos sesuai ketentuan itu. Jangan menyimpang dari ketentuan tersebut yang berimplikasi hukum nantinya.

Disisi lain keterlambatan pencairan dana Bos juga disebabkan kepala sekolah sering ganti guru. Guru baru maka harus menyesuaikan lagi dan itu membutuhkan waktu memprosesnya. Pencairan dana sekarang lebih ketat dan semua berlangsung online. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help