Berita Kabupaten Kupang

Bawaslu Menerima Berkas Pemohon dan Termohon di Sidang Adjudikasi

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kupang yang menggelar sidang Adjudikasi menerima berkas pembuktian dari pemohon

Bawaslu Menerima Berkas Pemohon dan Termohon di Sidang Adjudikasi
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Suasana Sidang Adjudikasi di Bawaslu Kabupaten Kupang, Jumat (24/8/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kupang yang menggelar sidang Adjudikasi menerima berkas pembuktian dari pemohon (Partai Berkarya) dan termohon (KPU Kabupaten Kupang).

Setelah berkas pembuktian diterima, akan dilanjutkan dengan sidang mendengarkan keterangan saksi yang memperkuat bukti dari para pihak.

Ketua Majelis Sidang Adjudikasi antara KPU Kabupaten Kupang versus Partai Berkarya, Martony Reo, menyampaikan ini dalam sidang terbuka untuk umum di Bawaslu Kabupaten Kupang, Jumat (24/8/2018).

Baca: Jefri Akui Belum Maksimal Soal Air Bersih di Kota Kupang

Menurut Tony, setelah sehari sebelumnya agenda sidang pembacaan permohonan pemohon dan jawaban termohon, kini dilanjutkan pembuktian dari pemohon dan termohon untuk selanjutnya dicocokan dengan menghadirkan saksi-saksi.

Sidang perdana Adjudikasi sudah digelar Kamis (23/8/2018) pukul 13.00 Wita dan dilanjutkan, Jumat (24/8/2018) pukul 13.00 Wita dengan agenda pembuktian.

"Hari ini agenda pembuktian. Masing-masing pihak kita hadirkan lagi. Setelah pembuktian tentu dilanjutkan menghadirkan saksi selanjutnya baru disimpulkan. Dari hasil pemeriksaan berkas pembuktian, pimpinan sidang menerima untuk melanjutkan sidang pada pekan depan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi," jelas Tony.

Menurutnya, pelaksanaan sidang ini karena sebelumnya mediasi tidak mencapai kesepakatan. Sidang inipun terbuka untuk umum dengan obyek sengketa soal tidak ditetapkan caleg di DCS dari Partai Berkarya.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, setelah pimpinan sidang membuka sidang, langsung menanyakan kepada para pihak soal berkas pembuktian yang dibawa pemohon dan termohon.

Para pihak kemudian menyerahkan berkasnya masing-masing untuk diteliti apakah lengkap atau tidak.

Setelah dinyatakan lengkap, Tony menyatakan menerima dan menegaskan agar pada sidang lanjutan nanti saksi yang dihadirkan betul-betul menguatkan pembuktian. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved