Berita Regional

Gubernur NTB Minta Warga Lombok Jangan Larut dalam Kesedihan

Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang ( TGB) M Zainul Majdi melaksanakan shalat Idul Adha 1439 H bersama para korban terdampak gempa

Gubernur NTB Minta Warga Lombok Jangan Larut dalam Kesedihan
KOMPAS.com/Dok. Humas Pemprov NTB
Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat menjadi Khotib dalam sholat Idul Adha di Kabupaten Lombok Utara 

POS-KUPANG.COM | MATARAM - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang ( TGB) M Zainul Majdi melaksanakan shalat Idul Adha 1439 H bersama para korban terdampak gempa bumi di Dusun Sumur Pandai, Desa Sesait, Kecamatan Khayangan, Kabupaten Lombok Utara, Rabu (22/8/2018).

Gubernur yang akrab disapa TGB tersebut mengajak masyarakat untuk tidak larut dalam kesedihan. Terlebih, pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, masyarakat NTB tengah diberi ujian oleh Allah SWT berupa musibah gempa bumi.

TGB mengajak masyarakat untuk mengambil hikmah dan berkah dari musibah yang sedang dialami. Menurutnya musibah gempa bumi ini tidak boleh mengurangi rasa syukur kepada Allah SWT.

Baca: Trump Perintahkan Mantan Pengacaranya Membayar Uang ke Bintang Porno

"Sabar adalah kita menerimanya dengan sepenuh-penuh keimanan kepada Allah SWT," tutur TGB kepada para pengungsi seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

TGB juga menjelaskan bahwa berkah orang-orang yang diberi ujian merupakan sebuah pertanda bahwa Allah sedang menggugurkan dosa-dosa yang diperbuat.

Berkah selanjutnya, ujian musibah akan melipatgandakan kebaikan-kebaikan yang dilakukan oleh manusia.

"Oleh karena itu, bolehlah saat ini kita bersedih. Namun, segera kesedihan itu diikutkan dengan sikap yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Yaitu mengembalikan semua yang terjadi ini kepada Allah SWT," tambahnya.

Usai shalat, Gubernur menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dari presiden, 1 ekor sapi dan 20 ekor kambing dari Gubernur NTB. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help