Berita Kota Kupang

15 Ekor Hewan Kurban di Mesjid Nurussa'adah Disembelih

Jumlah hewan kurban yang diterima oleh panitia pelaksanaan hari raya Idul Adha 1439 Hijriah di Mesjid Nurussa'adah, Kota Kupang sebanyak 15 ekor.

15 Ekor  Hewan Kurban di Mesjid Nurussa'adah Disembelih
pos kupang.com, tomy mbunga nulangi
Beberapa umat sedang memotong daging kurban di Mesjid Raya Nurussa'adha Kota Kupang, Rabu (22/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Jumlah hewan kurban yang diterima oleh panitia pelaksanaan hari raya Idul Adha 1439 Hijriah di Mesjid Nurussa'adah, Kota Kupang sebanyak 15 ekor.

Jumlah hewan kurban sebanyak itu terdiri dari sapi sebanyak empat ekor dan kambing sebanyak 11 ekor. Namun dari 11 ekor kambing yang ada, hanya delapan ekor yang dipotong.

Baca: Rekonstruksi Pembunuhan Istri Oleh Suami, Penyidik Hadirkan Orang Tua Pelaku

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksanaan Perayaan Hari Idul Adha Mesjid Nurussa'adah, Muhidin Dahlan kepada Pos Kupang, Rabu (22/8/2018)

Muhidin Dahlan mengatakan, tiga ekor kambing yang belum dipotong oleh panitia, karena tiga ekor kambing itu akan diserahkan kepada beberapa panti asuhan yang ada di Kota Kupang.

" Jumlah hewan kurban disini, untuk sapi empat ekor dan kambing 11 ekor. Tapi tiga ekor kambing belum dipotong karena mau diserahkan ke panti asuhan di Kota Kupang," kata Muhidin.

Muhidin menambahkan, semua hewan kurban yang diterima oleh panitia pelaksana hari raya Idul Adha didapat dari para donatur dan beberapa jemaat Mesjid Raya Nurussa'adah, Kota Kupang.

" Ada beberapa warga, sekitar tujuh orang mereka menyumbangkan satu ekor kambing. Kemudian ada juga dari beberapa donatur dan juga sumbangan jemaat mesjid ini," ungkap Muhidin.

Daging kurban itu, jelas Muhidin, akan dibagikan kepada umat muslim yang berada di sekitar Mesjid Raya Nurussa'adha dan beberapa umat yang berasal dari mesjid tetangga.

" Kami akan bagikan kepada sekitar 70 kepala keluarga di sekitar mesjid ini dan beberapa umat dari mesjid tetangga. Kami belum bisa pastikan berapa umat dari mesjid tetangga berapa," ungkap Muhidin.

Muhidin menjelaskan, setiap umat muslim berhak mendapatkan daging kurban sebanyak satu kilo gram per kepala keluarga. Dengan begitu, ungkap Muhieim, diharapkan semua umat muslim mendapatkan daging kurban.

" Kami akan kantongi satu-satu kilo untuk dibagikan kepada umat yang berhak mendapatkan daging kurban ini, sehingga diharaokan mereka semua mendapatkan daging kurban," jelasnya. (*

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help