Berita Kabupaten Malaka

Kadis PKPO Malaka Ajak Paskibraka Ikut Tour

Kepala Dinas Pedidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKPO) Kabupaten Malala, Petrus Bria Seran mengajak paskibraka ikut tour ke Bukit Cinta.

Kadis PKPO Malaka Ajak Paskibraka Ikut Tour
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Anggota Paskibraka Kabupaten Malaka angkatan ke-73 tahun 2018 bersama pelatih dan pengawal melakukan tour wisata di Bukit Cinta, Alas, Kabupaten Malaka, Minggu (19/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Kepala Dinas Pedidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKPO) Kabupaten Malala, Petrus Bria Seran mengajak paskibraka Kabupaten Malaka angkatan ke 73 tahun 2018 untuk berwisata ke Bukit Cinta dan beberapa obyek wisata.

Tujuan dari tour wisata ini untuk refreshing bagi anggota paskibraka yang selama satu bulan penuh mereka konsentrasi dengan latihan. Kemudian, kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada paskibraka tahun 2018 yang sukses menajalankan tugasnya saat upacara peringatan HUT Kemrdekaan ke 73 RI.

Kadis PKPO Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan Minggu (19/8/2018).

Baca: Ketika Putin Berdansa di Acara Pernikahan Menlu Austria

Menurut Petrus Bria, anggota paskibraka merupakan putra putri terpilih di Kabupaten Malaka yang telah melaksanakan tugas negara.

Untuk itu, negara melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka patut memberikan apresiasi kepada mereka. Bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah adalah penghargaan dan mengajak paskibraka untuk berwisata bersama.

Lewat kegiatan tour tersebut, anak-anak merasa terhibur dan enjoy sambil menikmati keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Malaka. Tour ini juga sebagai upaya mempromosikan obyek wisata di Kabupaten Malaka agar semakin populer.

Sebelum kegiatan tour wisataa ini pemerintah telah memberikan penghargaan kepada 10 orang pelatih dan pengawal serta uang saku masing-masing Rp 4 juta.

Sedangkan anggota paskibraka sebanyak 75 orang mendapatkan piagam dan uang saku masing-masing sebesar Rp 2 juta. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved