Berita Provinsi NTT

Pemprov NTT Diminta Segera Susun RKA

DPRD NTT meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT segera menyusuan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) di setiap SKPD lingkup Pemprov NTT.

Pemprov NTT Diminta Segera Susun RKA
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Gubernur NTT terpilih, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno saat berada di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT usai mengikuti upacara Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Jumat (17/8/2018)

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - DPRD NTT meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT segera menyusuan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) di setiap SKPD lingkup Pemprov NTT.

Upaya itu perlu dilakukan agar dapat dijadikan sebagai penyusunan Rancangan APBD 2019.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD NTT, Alex Take Ofong, S.Fil , Sabtu (18/8/2018) malam.

Menurut Alex, DPRD NTT dan Pemprov NTT telah menandatangani Kebijakan Umum Anggaran (KUA)- Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2019.

Baca: Ini Penyebab Kecelakaan Hingga Natalino Fahik Luka Robek di Bagian Wajah

"Kita sudah tandatangan KUA-PPAS 2019 setelah Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi NTT dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD NTT membahas KUA-PPAS 2019," kata Alex.

Dijelaskan, Pemprov perlu menyusun RKA dalam waktu dekata sehingga RKA itu dijadikan dasar untuk penyusunan RAPBD 2019.

"Jika sudah disusun maka akan dibahas lagi bersama DPRD NTT," katanya.

Ditanyai soal visi misi dan program dari Gubernur dan Wakil Gubernur NTT terpilih, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi, Alex mengatakan, sebelumnya Tim Transisi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT terpilih menyampaikan dokumen program dari Paket Victory-Joss ke Pemprov NTT, kemudian Pemprov dalam hal ini TAPD mengakomodirnya di dalam dokumen KUA-PPAS 2019.

Dijelaskan, TAPD NTT langsung menyerahkan ke DPRD untuk dibahas bersama. "Jadi pembahasannya hanya dilakukan oleh TAPB dan Banggar DPRD NTT. Tim Transisi tidak lagi ikut membahas," ujarnya.

Dia mengakui, belum semua visi misi dari Victory-Joss diakomodir secara komprehensif dalam KUA-PPAS 2019, sehingga pihaknya mendorong Pemprov NTT segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) NTT 2018-2023. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help