Berita Nasional

Jokowi dan Cawapresnya Daftar ke KPU Sebelum Jumatan

Presiden Joko Widodo dan calon wakil presidennya akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum pada Jumat (10/8/2018).

Jokowi dan Cawapresnya Daftar ke KPU Sebelum Jumatan
KOMPAS.com/Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo saat mengenakan sepatu milik NAH project asal Bandung dalam acara makan malam bersama sejumlah ketua parpol, Senin (23/7/2018) malam. 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan calon wakil presidennya akan mendaftarkan diri sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum pada Jumat (10/8/2018).

Menurut Sekjen Partai Solidaritas Indonesia, Raja Juli Antoni, Jokowi dan pasangannya akan datang ke Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, sebelum waktu shalat Jumat.

"Insya Allah Pak Jokowi akan daftar ke KPU sebelum Jumatan. Mohon doa restu dan dukungan," kata Antoni kepada Kompas.com, Kamis (9/8/2018).

Baca: Ditanya Terkait Rakernas, Zulkifli Hasan Hanya Tersenyum

Menurut Antoni, Jokowi dan rombongan akan berangkat dari Gedung Joang atau Tugu Proklamasi. Hanya tim inti koalisi yang akan mendampingi Jokowi dan cawapresnya saat mendaftar.

"Didakan sesederhana mungkin. Para pendukung dan relawan diharapkan tidak perlu hadir karena kita masih dalam suasana duka Gempa NTB. Nanti waktu pencabutan nomor bisa ada massa yang lebih ramai," ujar dia.

Usai mendaftar, menurut dia, Jokowi dan cawapresnya beserta rombongan akan menunaikan shalat Jumat bersama. "Kemungkinan di Masjid Sunda Kelapa," ujarnya.

Jokowi juga masih enggan menjelaskan rencana pertemuannya dengan Ketua Umum Parpol pendukunganya nanti malam. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help