Berita Kabupaten Lembata

PKPI Lembata Tak Ajukan Nama Pengganti Ipi Bediona

DPC PKPI Kabupaten Lembata tidak mengajukan nama kader yang akan diusulkan ke DPRD Lembata untuk menggantikan Philipus Bediona

PKPI Lembata Tak Ajukan Nama Pengganti Ipi Bediona
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Ketua DPC PKPI Lembata, Ramis Ma'ruf (kanan) dan Sekretaris PKPI, Hendrikus Bernadus Kedang (kiri), Senin (6/8/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - DPC PKPI Kabupaten Lembata tidak mengajukan nama kader yang akan diusulkan ke DPRD Lembata untuk menggantikan Philipus Bediona yang saat ini berurusan dengan kasus hukum.

"Kami memang mengusulkan PAW terhadap anggota Dewan atas nama Philipus Bediona. Tapi dalam usulan PAW itu kami tidak menyertakan nama kader yang akan menggantikan posisi Bediona di lembaga legislatif tersebut. Biar Dewan yang memroses itu sesuai kewenangan yang dimiliki," ujar Ketua DPC PKPI Lembata, Ramis Ma'ruf dibenarknya Sekretarisnya, Hendrikus Bernadus Kedang, di Lewoleba, Senin (6/8/2018).

Baca: DPRD Lembata Siap Memroses PAW Bediona Cs

Dikatakannya, PKPI mengambil langkah untuk mem-PAW-kan Philipus Bediona, karena yang bersangkutan kini berhalangan tetap untuk jangka waktu tertentu. Yang bersangkutan tak bisa menunaikan tugas sebagai wakil rakyat di DPRD Lembata, karena telah dieksekusi ke Lapas Kelas III Lembata.

Meski proses PAW itu kini sedang dilakukan, kata Ramis, tapi PKPI hanya sebatas mengajukan permohonan untuk PAW. Sementara nama figur pengganti Bediona, diserahkan kepada mekanisme PAW yang berlaku di lembata legislatif tersebut.

"PKPI menyerahkan sepenuhnya urusan PAW itu ke tangan Dewan. Prinsipnya, kevakuman anggota Dewan dari PKPI itu harus segera diisi, agar aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui PKPI dapat disuarakan atau diperjuangkan secara baik oleh kader PKPI di lembaga legislatif. Ini hal mendasar yang dilakukan PKPI demi kepentingan masyarakat," tandas Ramis. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved