Berita Kabupaten TTS

Komisi IV DPRD TTS Siap Dukung Anggaran Untuk Operasional RS Pratama Boking

Ketua Komisi IV DPRD TTS, Relygius Usfunan menegakan, DPRD mendukung penuh pengoperasian RS Pratama Boking.

Komisi IV DPRD TTS Siap Dukung Anggaran Untuk Operasional RS Pratama Boking
ISTIMEWA
Ketua Komisi IV DPRD TTS, Relygius Usfunan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Ketua Komisi IV DPRD TTS, Relygius Usfunan menegakan, DPRD mendukung penuh pengoperasian RS Pratama Boking.

Ia mengatakan, DPRD TTS siap mendukung dari segi penganggaran untuk biaya operasionalnya.

Namun dikatakan Egi, dalam APBD induk 2018 belum dimasukan anggaran operasional RS Pratama Boking.

Baca: Bupati Nagekeo Lepas 8 Orang Calon Jemaah Haji

Oleh sebab itu, dirinya mendorong Dinas Kesehatan agar bisa secepatnya memasukan kebutuhan anggaran guna pengoperasian RS Pratama Boking dalam dokumen KUA PPAS perubahan 2018 dan dokumen KUA PPAS induk 2019 sehingga bisa dibahas dan ditetapkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

" Kali dari DPRD prinsipnya kalau untuk kebutuhan rakyat maka kami siap dan pasti dukung. Apa lagi jika menyangkut fasilitas pelayanan kesehatan seperti RS Boking, kami dari DPRD TTS sangat mendukung agar segera bisa dioperasikan sehingga masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan tersebut," ungkap Relygius melalui sambungan telepon selurenya, Minggu (5/8/2018) pagi.

Saat melakukan peninjauan pekerjaan RS Pratama Boking pada Juni lalu, Komisi IV menemukan adanya beberapa pekerjaan yang harus diperbaiki seperti penahan tebing di bagian belakang bangunan RS, penataan halaman depan RS dan perbaikan lantai dan plafon ruangan bagian belakang gedung RS.

Untuk itu, sebelum dilakukan FHO, komisi IV akan kembali melakukan peninjauan pengerjaan RS Pratama Boking untuk memastikan catatan peninjauan bulan Juni dikerjakan oleh rekanan.

" Sebelum FHO kita akan turun tinjau kembali untuk memastikan gedungnya dalm kondisi baik dan seluruh catatan peninjauan bulan Juni lalu dikerjakan rekanan," pungkasnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved