Berita Nasional

Jokowi Minta Relawan Blusukan Sampai Tingkat RT RW

Presiden Joko Widodo meminta para relawan blusukan langsung ke masyarakat guna memenangkan dirinya di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Jokowi Minta Relawan Blusukan Sampai Tingkat RT RW
KOMPAS.com/Kementerian PUPR
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat meninjau trotoar di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Kamis (2/8/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta para relawan blusukan langsung ke masyarakat guna memenangkan dirinya di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

"Perlu saya ingatkan kerja di 2019 adalah ke bawah, ke grassroot, ke akar rumput , yang bisa menyentuh hati rakyat," kata Jokowi dalam rapat umum bersama relawan di Sentul, Bogor, Sabtu (4/8/2018).

Menurut Jokowi, upaya untuk mendatangi langsung masyarakat adalah hal yang penting guna mendapatkan kepercayaan dan mandat dari rakyat.

Baca: Julie Sutrisno Laiskodat Maju Bacaleg, DPW NasDem NTT Enggan Berkomentar

"Itu kerja konkret yang harus kita lakukan. Tentu saja dimulai dari keluarga, melebar ke tetangga, melebar lagi membangun kelompok di desa. Itu pekerjaan besar kita yang harus kita lakukan untuk 2019," ujar Jokowi.

Jokowi pun mengingatkan bahwa Indonesia terdiri dari 17.000 pulau dan 74.000 desa. Jangan sampai relawan hanya membangun jejaring di pusat-pusat kota.

"Mari kita dengar bersama apa yang dibutuhkan rakyat. Yakinkan kepada mereka ada perubahan yang kita lakukan," kata Jokowi disambut tepuk tangan para relawan yang hadir.

Dalam rapat umum ini, hadir para relawan Jokowi dari berbagai organisasi. Diantaranya adalah Projo, Bara JP, Seknas Jokowi, Almisbat, Duta Jokowi, Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Galang Kemajuan, hingga Buruh Sahabat Jokowi. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help