Berita Nasional

Jokowi Langsung Duduk di Salah Satu Mobil Perdesaan di GIIAS

Usai meresmikan GIIAS, Presiden Jokowi langsung duduk di salah satu mobil perdesaan karya anak bangsa ditemani Menteri Perindustrian

Jokowi Langsung Duduk di Salah Satu Mobil Perdesaan di GIIAS
KOMPAS.com/Aditya Maulana
Presiden Joko Widodo memilih untuk langsung menuju Ammdes ketimbang merek asing di GIIAS 2018, ICE, BSD, Tangerang, Kamis (2/8/2018). 

POS-KUPANG.COM | TANGERANG - Usai meresmikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (2/8/2018), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menomor duakan produsen otomotif asing.

Dia langsung bergerak menuju hall 3 untuk melihat langsung Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes). Biasanya, pejabat yang membuka pameran otomotif tahunan itu setelah meresmikan, langsung menuju ke hal produsen otomotif asing seperti Toyota, Honda, Mitsubishi, Suzuki, dan lain sebagainya.

Sampai di lokasi, Jokowi langsung duduk di salah satu mobil perdesaan karya anak bangsa ditemani oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.  "Kalau duduk merasa nyaman sekali," ucap Jokowi singkat kepada media, Kamis, (2/8/2018).

 Baca: Jokowi Bernostalgia dengan Jimny di GIIAS, Ternyata Ini Penyebabnya

Jokowi didampingi para petinggi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Astra International, dan beberapa orang dari PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI).

Setelah itu, orang nomor satu di Indonesia itu kembali bergerak ke kendaraan bus bahkan sempat masuk ke bus punya Laksana.

AMMDes merupakan mobil desa, buatan PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) dan PT Kiat Mahesa Wintor Distributor (KMWD).

Sesuai namanya, mobil ini diciptakan untuk membantu aktivitas yang berkaitan dengan perekonomian desa.

Geser ke Asing Setelah melihat kendaraan perdesaan yang dibuat oleh anak bangsa, Jokowi baru mengunjungi hall 10 yang dijejali merek-merek otomotif asing.

Stan merek otomotif asing yang dikunjungi juga hanya beberapa, seperti Toyota, Suzuki langsung melihat Jimny generasi terbaru dan berbincang-bincang dengan petinggi dari Indomobil.

Setelah itu bertolak menuju Daihatsu untuk melihat mobil konsep. Jokowi juga mengunjungi stan merek asal China, Wuling dan DFSK. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help