Berita Nasional

Jokowi Bernostalgia dengan Jimny di GIIAS, Ternyata Ini Penyebabnya

Presiden Jokowi sempat berkunjung ke stan Suzuki di hall 8 ICE, BSD, Tangerang. Mobil yang langsung dituju, yaitu generasi terbaru Jimny.

Jokowi Bernostalgia dengan Jimny di GIIAS, Ternyata Ini Penyebabnya
KOMPAS.com
Presiden Jokowi langsung menyambangi generasi baru Jimny di pameran GIIAS 2018, karena punya nostalgia. 

POS-KUPANG.COM | TANGERANG - Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) sempat berkunjung ke stan Suzuki di hall 8 ICE, BSD, Tangerang. Mobil yang langsung dituju, yaitu generasi terbaru Jimny.

Jokowi juga sempat berbincang dengan Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses International, Subronto Laras. Menurut Subronto, Jokowi sangat tertarik dengan Jimny teranyar ini.

"Jadi ternyata mobil pertama Jokowi itu Jimny generasi awal, dan beliau tadi lihat ini senang sekali," ucap Subronto ketika ditemui di stan Suzuki, Kamis (2/8/2018).

Baca: Pria Ini Ditangkap Seusai Curi 275 Ton Besi Rel Kereta Api

Subronto melanjutkan, Jokowi juga sempat melihat-lihat interior dari luar dan beliau pun sangat tertarik.

Namun ketika ditanya apakah akan beli atau akan dijadikan mobil paspampres, belum tahu. "Kalau itu beliau tidak bilang, karena kami juga belum jual hanya dipamerkan saja untuk sekarang ini," ucap Subronto.

Jimny yang dipamerkan di GIIAS 2018 ini merupakan varian Sierra dengan mesin 1.5-liter atau sama seperti tipe jantung pacu yang All New Ertiga (K15B).

Berdasarkan situs resmi Suzuki Jepang All New Jimny Sierra JC transmisi manual dibanderol JPY 1.992.400 atau sekitar Rp 258 jutaan.

Model transmisi otomatis dibanderol JPY 2.019.600 atau sekitar Rp 262 jutaan. Sementara Sierra terendah, yaitu JL, dengan transmisi manual dijual JPY 1.760.400 atau sekitar Rp 228 juta, sedangkan transmisi otomatis JPY 1.857.600 atau sekitar Rp 241 juta. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved