Berita Maumere

Siflan Senang Bisa Hadir dan Makan Bersama Korban Abrasi di Sikka

Ketua DPRD Sikka Gorgonius Nago Bapa, anggota Dewan, Siflan Angi, dan Alfridus Melanus Aeng datang ke lokasi abrasi bersama Flori Mekeng.

Siflan Senang Bisa Hadir dan Makan Bersama Korban Abrasi di Sikka
ISTIMEWA
Penjabat Bupati Sikka, Drs.Flori Mekeng menyerahkan bantuan darurat kepada korban abrasi di Desa Sikka, Kecamatan Lela, Pulau Flores, Rabu (25/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Terjangan gelombang laut dan abrasi Pantai Selatan di Desa Sikka, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Rabu (25/7/2018) pukul 08.00 Wita telah memantik simpati berbagai pihak.

Mendengar musibah itu Ketua DPRD Sikka Gorgonius Nago Bapa, anggota Dewan, Siflan Angi, dan Alfridus Melanus Aeng datang ke lokasi bersama Penjabat Bupati Sikka, Drs. Flori Mekeng.

Baca: Bobby Keluhkan Air di Jalan Wolter Monginsidi Hampir Sebulan Tak Keluar

Musibah ini seolah menantang Flori di hari ketiga mengembang jabatan ini di Sikka. Menemui korban bertukar pikiran dan makan bersama telah meringkan beban mereka.

"Saya senang lihat respon cepat dari Pak Flori. Begitu tahu ada musibah, langsung bergerak ke lokasi menemui warga. Masyarakat merasakan kehadiran langsung pemerintah di saat mereka mengalami kesulitan," ujar Siflan sekembalinya dari Desa Sikka, Rabu siang.

Kehadiran mereka juga membawa bantuan darurat, bahan makanan, minuman, pakaian, tikar dan terpal kepada korban. Penanganan jangka panjang, Siflan menyarankan warga direlokasi ke lokasi lain.

Flori minta kepada warga selalu hati-hati di malam hari dan senantiasa bersabar menerima kejadian ini sebagai bencana.

Ketua DPRD Sikka, Gorgonius Nago Bapa, menyarankan warga pindah dari lokasi rawan bencana dan mencari tempat tinggal yang lebih nyaman.

"Saya sarankan pindah lokasi yang lebih nyaman saja. Iklim saat ini tidak menentu. Pemerintah harus memikirkan membantu warga membangun kembali rumahnya yang rusak," kata Siflan. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved